Knives Out: Interogasi Menyenangkan bersama Para Bintang

• Wednesday, 27 Nov 2019 - 08:42 WIB

Genre: Crime, drama, komedi

Sutradara, penulis: Rian Johnson 

Pemeran: Daniel Craig, Lakeith Stanfield, Chris Evans, Michael Shannon, Ana De Armas, Jamie Lee Curtis, Don Johnson, Toni Collette, Katherine Langford, Christopher Plummer, Frank Oz, Jaeden Martell

Durasi: 2 jam 10 menit

Segera tayang di bioskop XXI

 

Sutradara sekaligus penulis Rian Johnson (Brick, Looper, The Last Jedi) sangat mengagumi karya Sang Ratu Misteri Agatha Christie. Melalui "Knives Out", Rian memberikan penghormatan pada idolanya, yang sangat menguasai teknik pengungkapan siapa pelaku kejahatan / pembunuhan, atau dikenal dengan konsep whodunit.

Kisah misteri di mana semua orang bisa menjadi tersangka, dikemas secara menyenangkan dan kekinian, diselingi isu-isu aktual seperti imigrasi serta jatidiri, dalam "Knives Out".

Ceritanya, Harlan Thrombey (Christopher Plummer) adalah penulis novel misteri yang kaya raya. Di ulang tahunnya yang ke-85, dia tewas secara misterius. Keluarga Harlan yang datang berkumpul, kini menjadi terduga. Anak, cucu, mantu, sampai suster Harlan, dicurigai oleh polisi lokal dan detektif terkenal Benoit Blanc (Daniel Craig) yang datang, juga secara misterius, untuk menyelidiki insiden ini.

Dalam upaya memecahkan misteri kematian Harlan, sang detektif mulai berbicara kepada seluruh anggota keluarga dan menemukan siapa dalang pembunuhan, atau lebih tepatnya, bagaimana dalang bekerja memenuhi niatnya.

Sepanjang "Knives Out" penonton akan diajak menebak-nebak, siapa melakukan apa, dan bagaimana apa dilakukan. Masalah dan keanehan dalam keluarga juga memperkuat pembenaran, sekaligus penyangkalan bagi setiap terduga. Begitu juga dengan penyusunan alibi dan bukti-bukti, digambarkan sangat detail dari awal sampai akhir.

Dengan suasana klasik di kediaman mewah Keluarga Thrombey, sindiran dan sarkasme di sana-sini ikut menghiasi jalannya proses penyelidikan, lengkap dengan penjelasan dan penyelesaian yang logis.

Karenanya, bersiap-siap untuk menjalani interogasi seru dalam "Knives Out", bersama Daniel Craig (pemeran James Bond), Chris Evans (pemeran Captain America), dan deretan bintang ternama lainnya.