Meski Tampil 90 Menit Kontra Atletico, Sarri Masih Pikirkan Cedera Ronaldo

• Wednesday, 27 Nov 2019 - 09:31 WIB

TURIN – Pelatih Juventus,Maurizio Sarri belum tahu perkembangan cedera lutut pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, pemain berpaspor Portugal itu sudah tampil penuh pada pertandingan Juventus kontra Atletico Madrid di Grup D Liga Champions 2019-2020.

Juventus menjamu Atletico di Allianz Stadium pada Rabu (27/11/2019), dini hari WIB. Pertandingan itu berjalan cukup sulit untuk La Vecchia Signora –julukan Juventus. Karena meski menguasai bola lebih banyak tetapi Atletico mampu 15 kali melepaskan tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran ke gawang Wojciech Szczesny.

Saat Juventus tertekan, Ronaldo tidak hanya berdiam diri di depan. Mantan pemain Real Madrid itu ikut turun bertahan. Setelah kepemilikan bola kembali ke Juvents barulah Ronaldo maju menyerang dengan Paulo Dybala dan Aaron Ramsey.

Patut disayangkan, Ronaldo tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan tersebut. Adalah Paulo Dybala yang memberikan Juventus kemenangan pada dini hari tadi. Pemain berpaspor Argentina itu dengan apik mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kiri kotak penalti Atletico pada menit 45+2. Juventus akhirnya menang 1-0 atas tim tamu.

Meski tidak mencetak gol tetapi Ronaldo secara keseluruhan bermain baik di mata Sarri. Sarri menilai Ronaldo telah mampu menjelajahi lapangan seperti tidak mengalami cedera apa pun. Akan tetapi, Sarri belum tahu seberapa jauh perkembangan cedera Ronaldo. Setelah partai kontra Atletico, Sarri kemungkinan akan berbicara dengan Cr7 –julukan Ronaldo.

“Saya belum berbicara dengan Ronaldo tentang rasa sakit di lututnya. Akan tetapi, dia (Ronaldo) terlihat dalam kondisi yang baik, karena pada tahap akhir dia menjelajah kembali, berjuang keras dan membantu dalam pertahanan,” ujar Sarri, menukil dari Football Italia, Rabu (27/11/2019).

(RPA)