Lini Serang Makin Tajam, Pemain Vietnam Optimistis Bobol Gawang Timnas Indonesia U-22

Ramdani Bur • Friday, 29 Nov 2019 - 16:21 WIB

MANILA – Bek Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-22, Nguyen Thanh Chung, optimistis timnya akan membobol gawang Timnas Indonesia U-22. Hal itu saat Vietnam bertemu Indonesia di matchday ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu 1 Desember 2019 malam WIB.

Keyakinan itu muncul dari dalam diri Thanh Chung karena kualitas lini depan Vietnam mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Sebelumnya saat turun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan bertemu Indonesia, Vietnam memang kesulitan membobol gawang skuad Garuda Muda.

Nguyen Thanh Chung

(Nguyen Thanh Chung, bek andalan Vietnam)

Meski akhirnya menang 1-0, gol kemenangan Vietnam baru tercipta di menit 94 lewat aksi Trieu Viet Hung. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, pemain-pemain Vietnam mulai paham cara mudah untuk membongkar pertahanan lawan dan itu terbukti di SEA Games 2019.

Dari dua pertandingan, Vietnam mengoleksi 12 gol. Dari 12 gol itu, tujuh di antaranya dicetak para pemain depan mereka. Ha Duc Chinh mengemas empat gol, sedangkan sisanya dikemas Nguyen Tien Linh.

Hal itulah yang membuat Thanh Chung percaya diri bahwa mereka akan membongkar pertahanan Indonesia yang sama sekali belum kebobolan dalam dua laga awal Grup B SEA Games 2019.

Nguyen Trong Hoang

(Nguyen Trong Hoang, gelandang andalan Vietnam)

“Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, kami kesulitan membobol gawang Indonesia. Namun, poinnya, serangan kami mengalami peningkatan dan kami yakin dapat mencetak gol serta mengalahkan mereka,” kata Thanh Chung, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Vietnam, Jumat (29/11/2019).

Saat ini, baik Vietnam dan Indonesia duduk di posisi satu dan dua Grup B SEA Games 2019 dengan koleksi enam angka. Tim yang memenangi pertandingan nanti dipercaya bakal lolos ke semifinal SEA Games 2019.

(Ram)