Dan Sultan - Live and In Concert

• Monday, 2 Dec 2019 - 19:51 WIB

Musisi Australia pemegang penghargaan, Dan Sultan, akan turut serta dalam beberapa pertunjukan terbaik Indonesia minggu ini saat ia tampil di hadapan para penonton di tiga kota di pulau Jawa. Mengadakan konser di Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung, penyanyi/penulis lagu ini akan membawa suara dan musiknya yang istimewa kepada masyarakat Indonesia untuk pertama kalinya.

“Dan Sultan adalah salah satu Penduduk Asli Australia dengan bakat terbaik, dan kami bangga memperkenalkan keunikan musiknya ke Indonesia,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan.

Dan Sultan akan berkunjung ke Indonesia sebagai bagian dari program Kedutaan Besar Australia, Australia Connect, program yang memperdalam koneksi budaya antara Australia dan Indonesia, menyorot kekayaan sejarah Penduduk Asli Australia, serta Australia sebagai negara yang beragam dan multikultural.

“Australia Connect adalah tentang masyarakat Australia dan Indonesia yang saling memahami satu sama lain dengan lebih baik, dan tiada cara yang lebih bagus untuk menerapkannya selain melalui sebuah sarana yang mampu menyatukan kita semua melintasi batas, ragam budaya dan bahasa – yakni musik,” kata Duta Besar Quinlan.

Dan Sultan, yang telah memenangkan empat penghargaan bergengsi di Australian Recording Industry Association, termasuk penghargaan yang baru diraihnya minggu kemarin, akan tampil bersama musisi dalam negeri, yaitu: Pamungkas, Coldiac, dan Gie.

Sebagai bagian dari kunjungannya, Dan Sultan juga akan mengadakan lokakarya tentang menulis lagu dan komposisinya kepada para musisi dan pelajar musik di masing-masing kota.

Dan menyatakan, “Saya sangat senang mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya dan mempelajari sejarah budayanya yang kaya, serta perkembangan musiknya dengan bakat-bakat luar biasa. Musik adalah cara yang kuat untuk berkoneksi, dan bercerita melalui musik adalah cara bagi kita memahami satu sama lain dengan lebih baik. Saya menantikan kesempatan berbagi beberapa teknik bermusik kepada rekan-rekan musisi.”

Tiket untuk Dan Sultan – Live and in Concert di Yogyakarta dan Bandung masih tersedia dalam jumlah yang terbatas. Bisa didapatkan melalui Loket.com dan GoTix.com. Untuk Jakarta, tiket tersedia dihttps://dansultanjakarta.eventbrite.com. Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan penampilan seniman besar Australia ini.

(*)