Pesilat Puspa Arum Beri Emas Kesembilan bagi Indonesia di SEA Games 2019

• Tuesday, 3 Dec 2019 - 11:18 WIB

SUBIC – Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di ajang SEA Games 2019. Kali ini emas kesembilan datang dari cabang olahraga (cabor) pencak silat yang berlangsung di Subic Bay Exhibit and Convention Center.

Medali emas dipersembahkan Puspa Arum Sari yang turun di nomor seni tunggal putri. Puspa sukses meraih medali emas pertama bagi Indonesia di cabor pencak silat setelah pada hari kemarin Indonesia gagal memboyong emas.

Puspa Arum Sari

Puspa sukses meraih medali emas setelah mengumpulkan poin tertinggi senilai 467 poin. Secara perkasa ia mampu mengungguli pesilat asal Filipina dan Brunei yang meraih medali perak dan perunggu.

Medali perak menjadi milik wakil tuan rumah, Mary Padios Francine dengan koleksi 455 poin. Sementara perunggu direbut Anisah Najihah Abdullah yang berhasil mengumpulkan angka senilai 451 poin.

Setelah memainkan nomor seni, cabor pencak silat akan melanjutkan nomor tanding pada hari ini. Beberapa nomor yang akan dipertandingkan adalah kelas A (45-50 kg), B (50-55 kg), D (60-65 kg) putra serta kelas A (45-50 kg) dan B (50-55 kg) putri.

Puspa Arum Sari

Pada hari ini, Puspa menjadi penyumbang medali emas ketiga bagi Indonesia. Sebelumnya ada dua medali emas yang datang dari cabang olahraga wushu dari nomor taoulu daoshu/gunshu putra dan taolu duilian putra.