Lexicon : Kamus Isyana Di Album Ketiga

Ita Kusuma • Tuesday, 3 Dec 2019 - 20:23 WIB

JAKARTA - Setelah 4 tahun bereksplorasi dengan dua albumnya di dunia musik, yaitu Explore! (2015) dan Paradox (2017), kini Isyana memberanikan diri untuk membuka kulit aslinya ke penikmat musik Indonesia dengan album barunya berjudul Lexicon. Album yang menurut Isyana merupakan kamus hidupnya dalam bermusik ini, tak tanggung-tanggung, tidak hanya  diluncurkan dalam bentuk digital di beberapa platform musik tapi juga bahkan dalam bentuk fisik berupa boxset.

Bila dua album sebelumnya Isyana benar-benar mengeksplorasi jenis musik yang ia bawakan mulai pop sampai R&B, di album ini perempuan berusia 26 tahun ini seperti kembali ke khitahnya. Lengkingan suara khas seriosa yang dibalut dengan melodi neo clasic bahkan rock progresif benar-benar membuat album ini bisa dibilang sangat jauh berbeda dari dua album sebelumnya. Bahkan mungkin sejauh ini hanya Isyana penyanyi solois yang sangat berani untuk meluncurkan album musik seperti ini.

Pihak dari perwakilan label yaitu General Manager Sony Music Indonesia, Muhammad Soufan, menyampaikan bahwa sudah saatnya mereka memberi kesempatan Isyana untuk kembali ke musinya yang sesungguhnya. Disampaikan juga "Album ini adalah album yang sangat Isyana banget! Dan kami senang bisa mewujudkan ini bersama dengan Isyana tanpa harus memikirkan apakah album ini bakalan laku atau tidak." Tambah pria yang akrab dipanggil Munna ini.

Isyana pun sempat menimpali bahwa ketika ia diberi waktu untuk membuat album ketiga ini, ia pun tanpa ragu selalu memberikan materi yang sangat berbeda dari album sebelumnya. "Aku selalu ngasi lagu-lagu yang jenisnya sama seperti lagu-lagu aku yang ada di Lexicon ini ke Sony. Berpikir ah coba aja, eh ternyata kok diterima! Dan aku seneng banget karena aku juga dibebaskan untuk memilih sendiri juga semua musisi yang bekerja sama dengan aku," ungkap Isyana. "Album ini bisa dibilang sangat emosional karena ini album yang paling personal. Gak nyangka hari ini akan tiba, suatu hari aku bisa berkarya yang benar-benar spontan, jujur apa adanya." Tambahnya lagi.

Dan menyadari bahwa mungkin musiknya akan usah dicerna untuk dipahami atau bahkan dimainkan, Isyana pun memutuskan memasukkan partitur semua lagunya di album ini di dalam boxsetnya. Boxset unik berbentuk piano yang menggambarkan Isyana ini, berisi selain partitur lagu, juga terdapat speaker yang berisikan 8 lagu di album Lexicon. Ini dia yang didapatkan bila membeli boxset Lexicon di www.belialbumfisik.com 

1. Speaker

2. Piano Sheet Music (Partitur Piano)

3. T-Shirt

4. Postcard

5. Member Card Lexicon (E-Money)

6. Guarantee Card

7. Certificate

Bagi yang ingin mendapatkan boxset Lexicon ini, anda harus memesannya terlebih dahulu paling tidak 7 hari pemesanan. (ITK)