Untuk Pertama Kali, Jakarta Christmas Festival Akan Digelar

• Wednesday, 4 Dec 2019 - 12:00 WIB

Jakarta – Atas inisiasi dan kerjasama berbagai interdenominasi gereja, didukung oleh aras – aras nasional, bimas Kristen, Kanwil DKI dan Pemprov DKI, pada 11 Desember 2019 mendatang akan diselenggarakan Jakarta Christmas Festival, bertempat di Taman Lapangan Banteng Jakarta, dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Acara ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di kota Jakarta.

Rencananya, dalam acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Sosial, Juliari P. Batubara dan Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Ketua Pelaksana Jakarta Christmas Festival, Pdt. Yohanes Stefanus Tompodung mengatakan, Jakarta Christmas Festival merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman, merayakan kasih Kristus dalam bentuk yang inklusif, tidak dalam bentuk yang sempit, namun pemahaman yang lebih luas.

"Tema Jakarta Christmas Festival tahun 2019 ini adalah “LOVE JAKARTA” yang merupakan slogan perdamaian bagi kota Jakarta," tegas Pdt. Yohanes Stefanus di Jakarta, Selasa (4/11/2019).

Menurutnya, didasari oleh sebuah pemahaman bahwa perayaan Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus ke dunia, sebagai wujud dari begitu besarnya kasih Allah akan dunia ini (Yoh 3:16), dan anak – anak Tuhan di kota Jakarta.

"Dengan semangat Natal ini ingin mewujudkan cinta terhadap kota Jakarta yang menjadi tempat tinggalnya : cinta kotanya, cinta warganya, cinta pemerintahnya," ujarnya.

Adapun kegiatan – kegiatan yang akan diadakan selama Jakarta Christmas Festival meliputi kegiatan sosial seperti pasar murah, pemeriksaan mata gratis, membagikan nasi bungkus kepada kaum marginal; berbagai macam lomba, seperti lomba catur, paduan suara, peragaan busana Natal, dan lomba – lomba lainnya; Kemudian pada malam harinya akan diadakan ibadah Natal, Nada dan Sabda yang dikemas dalam bentuk Natal Nusantara dan Konser Lilin yang melambangkan perdamaian dan kerukunan bagi kota Jakarta. (ANP)