Prediksi MU Vs Tottenham: Momen Pembuktian Diri Solskjaer

• Wednesday, 4 Dec 2019 - 14:31 WIB

MANCHESTER - Masa depan Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnars Solskjaer besar kemungkinan ditentukan saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Solskjaer bertekad membuktikan kualitasnya di laga itu.

Solskjaer sadar dirinya terancam kehilangan pekerjaan jika kembali gagal menang pada dua laga berikutnya, termasuk saat bertemu Tottenham. Kinerjanya tengah disorot setelah MU gagal menang pada tiga laga terakhir di semua kompetisi, dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

“Tidak banyak yang berubah dari laga sebelumnya. Tentunya dua pertandingan selanjutnya merupakan kesempatan bagi kami untuk membuktikan diri bisa bersaing,” kata Solskjaer di laman resmi klub.

Dari 14 pertandingan Premier League musim ini, MU meraih 6 hasil imbang serta masing-masing 4 kemenangan dan kekalahan. Solskjaer mengaku terlalu banyak meraih 1 poin membuat mereka terjebak di peringkat ke-10 klsemen sementara dengan poin 18.

“Ya, kami memang terlalu sering mendapat hasil imbang, serta beberapa kekalahan. Kami seharusnya bia mengubah skor imbang menjadi kemenangan,” ujar pelatih berkebangsaan Norwegia itu.

“Kami tidak bahagia. Kami tahu bisa meraih hasil lebih baik, dan bekerja keras untuk mendapatkannya. Kami terus berbenah, namun belum mendapatkan hasil yang layak,” tutur Solskjaer.

Sementara itu, Pelatih Tottenham Jose Mourinho akan kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya, setelah dipecat MU tahun lalu. Namun, dia yakin dirinya tidak akan dianggap sebagai pengkhianat oleh pendukung Setan Merah.

Mourinho sadar saat ini Mancunian sedang berharap tim dukungannya kembali meraih hasil positif. Apalagi MU selalu bisa mengalahkan Tottenham pada dua pertemuan terakhir.

“Saya bukan musuh, tetapi pelatih yang berusaha mengalahkan MU. Saya rasa itu adalah anggapan mereka. Solskjaer juga akan berusaha untuk menang, dan tentunya mendapat dukungan,” ucap Mourinho.

PERKIRAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)

De Gea; Wan-Bissaka, Lindeloef, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; James, Lingard, Rashford; Martial
PelatihOle Gunnar Solskjaer

TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1)
Gazzaniga; Vertonghen, Sanchez, Alderwireld, Aurier; Dier, Ndombele; Heung-min, Alli, Moura; Kane
Pelatih: Jose Mourinho

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
25/07/2019, Intercontinental Champions Cup, Tottenham 1-2 MU
13/01/2019, Premier League, Tottenham 0-1 MU
28/08/2018, Premier League, MU 0-3 Tottenham
21/04/2018, Piala FA, MU 2-1 Tottenham
03/02/2018, Premier League, Tottenham 2-0 MU

Prediksi: 45-55