Kemenkes Kembali Raih Peringkat 1 Dunia dan Medali Emas untuk Pelayanan Contact Center

• Monday, 9 Dec 2019 - 14:35 WIB

BARCELONA - Sekjen Kemenkes RI Oscar Primadi pagi ini menerima medali emas dan plakat penghargaan peringkat I Top Rangking Performers in the Contact Center World Award, di kantor Kemenkes (9/12). Sebelumnya Widyawati menerima penghargaan bergensi tersebut dalam ajang kompetisi Contact Center World Global 2019, di Barcelona, Spanyol, Sabtu (7/12).

Komunitas Contact Center World (CCW), memberikan medali emas kepada Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat untuk kategori layanan call center SIAP 1500567 Kemenkes. Ini merupakan keberhasilan Kementerian Kesehatan di tingkat dunia setelah sebelumnya mendapat predikat Gold tingkat Asia Pasifik di Thailand beberapa waktu lalu. Tahun sebelumnya Kemenkes menang di tingkat Asia pasifik dan juara tingkat dunia di Las Vegas.

Sekjen Oscar menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi ini, namun juga meminta Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat untuk terus meningkatkan kinerja khususnya untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat yang sudah dapat penghargaan. Sebuah penghargaan harus diiringi dengan kerja nyata dan yang paling penting adalah pengakuan dari masyarakat,” kata Sekjen Oscar.

Menurut Oscar, dari lembaga apapun bisa memberikan penilaian tapi masyarakat lah yang merasakan.

“Kita patut bangga dan bersyukur karena ada institusi yang menilai prestasi kinerja kita. Tapi yang perlu diingat adalah masyarakat, karena masyarakat yang merasakan kemudahan, minim complain. Ini menjadi bagian yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Penghargaan dari masyarakat lah yang paling penting,” tegas Sekjen Oscar.

Sementara itu Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat menilai penghargaan ini sebagai pemicu untuk Kemenkes terus meningkatkan pelayanan masyarakat dengan berbasis teknologi informasi.

“Nanti bukan hanya di Pusat saja, tetapi juga di seluruh UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kemenkes di Daerah juga kita kuatkan pelayanan masyarakatnya dengan berbasis IT,” ungkap Widyawati. (ANP)