Shamsi Ali Sarankan Umat Berhati-hati Pilih Perusahaan Syariah

• Thursday, 12 Dec 2019 - 16:01 WIB

JAKARTA - Ustaz asal Indonesia yang lama bermukim di Amerika Serikat (AS) Imam Shamsi Ali menyarankan umat Islam di Tanah Air untuk berhati-hati memilih perusahaan syariah.

Presiden Nusantara Foundation/Pendiri Pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Serikat itu menuturkan, ada temannya yang sedang mencari tahu nama perusahaan syariah yang menjual produk di Indonesia.

Perusahaan itu didaftarkan Agustus lalu di Amerika Serikat dengan alamat kantor agen yang mendaftarkannya, dan bukan kantornya sendiri.

"Perlu kita ketahui jika kita punya social security (SS) di Amerika dengan sangat mudah mendaftarkan nama perusahaan. Bisa sendiri lewat website Department of Commerce atau tinggal ke accountant. Kita bisa punya nama perusahaan dan menjual ke orang-orang," kata Shamsi Ali.

Karena itu, Shamsi Ali mengajak masyarakat untuk melakukan investigasi, khususnya perwakilan Indonesia di Amerika, agar tidak ada yang kemudian tertipu.

Dia menyatakan yakin untuk saat ini bahwa perusahaan tersebut bohong-bohongan. "Artinya perusahaan didaftar tapi tidak ada usahanya. Hanya dipakai pancing untuk mengail duit dari umat yang lagi bersamangat dengan usaha syariah," tandasnya.

Sebab, usaha yang didaftar baru pada Agustus lalu. Tiga bulan lebih kemudian sudah go publik internasional di Indonesia. "Aneh bin ajaib. Hati-hati dengan SCAM (penipuan)," katanya.