Polisi Imbau Warga Tidak Konvoi Kendaraaan dalam Rayakan Nataru 2020

• Thursday, 12 Dec 2019 - 17:14 WIB

JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono menyarankan agar tidak menggelar kegiatan konvoi kendaraan pada saat perayaan libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Menurutnya kegiatan tersebut berpotensi mengganggu ketertiban.

"Kalau itu menggangu ketertiban umum, lebih baik tidak. Nanti semua kita koordinasikan dengan Pemda dan kepolsian daerah," kata Argo Yuwono, di Mabes Polri, Kamis (12/12/2019).

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

Ilustrasi

Dia menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi mengenai adanya rencana konvoi tersebut. Kendati begitu polisi akan berkordinasi dengan Pemerintahan Daerah setempat dan juga kepolisian guna mengantisipasi kegiatan tersebut.

"Hingga saat ini di kota-kota lain belum mendapatkan (informasi) namun semua tetap termonitor dan diawasi oleh Polda untuk kegiatan akhir tahun ini," paparnya.

Baca Juga : ICW : Siapapun yang Jadi Dewan Pengawas, Tidak Mengubah Keadaan KPK

Sebelumnya Agro mengatakan, jelang Natal dan Tahun Baru ada beberapa daerah yang menjadi prioritas keamanan.

"Contohnya Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua dan Papua Barat," tuturnya.

(Sumber :Okezone.com)