Axelsen Tak Selesaikan Laga, Anthony Ginting ke Semifinal BWF Word Tour Finals

Reynaldi Hermawan • Friday, 13 Dec 2019 - 14:52 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal BWF Word Tour Finals 2019. Dia menang lantaran sang lawan, wakil Denmark Viktor Axelsen memutuskan tak melanjutkan laga saat tertinggal 6-13 pada game pertama matchday ketiga Grup B di Tianhe Gymnasium, Jumat (13/12/2019) siang.

Dengan demikian, Anthony berhak lolos ke babak empat besar dengan menyandang status juara Grup B. Dia ditemani wakil tuan rumah Chen Long yang melaju sebagai runner-up.

Anthony yang dituntut menang untuk lolos ke semifinal langsung tancap gas sejak awal game pertama. Tanpa kesulitan, pria asal Cimahi itu langsung unggul cepat dan mengunci interval di angka 11-4 berkat smash kerasnya yang meluncur mulus ke sudut kanan lapangan Axelsen.

Di fase selanjutnya, Axelsen memutuskan tidak melanjutkan pertandingan ketika tengah tertinggal 6-13. Momen tersebut menjadi keuntungan bagi Anthony yang langsung dinyatakan memenangkan pertandingan.

Pada babak semifinal nanti, Anthony akan berhadapan dengan runner-up Grup A, posisi yang hingga kini kemungkinan bisa ditempati Kento Momota (Jepang), Jonatan Christie (Indonesia) atau Wang Tzu-Wei (Taiwan).