Facebook dan Disney Hadirkan Star Wars: The Rise of Skywalker ke Messenger

Dini Listiyani • Friday, 13 Dec 2019 - 14:58 WIB
Facebook Messenger Bernuansa Star Wars (Foto: Facebook)

MENLO PARK - Facebook dan Disney telah mengumumkan partnership yang akan membawa konten Star Wars: The Rise of Skywalker ke aplikasi Messenger. Kini, tema berbau Star Wars sudah muncul di aplikasi Messenger.

Dikembangkan dari bawah ke atas oleh Facebook, Messenger kini mempunyai sesuatu yang baru bernuansa Star Wars. Messenger bernuansa Star Wars tidak hanya dapat dinikmati pengguna aplikasi di Android tapi juga iOS.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (13/12/2019), nuansa Star Wars akan terlihat pada reaksi dan stiker. Reaksi dan stiker baru dimaksudkan agar penggemar Star Wars dapat mengekspresikan diri mereka menggunakan karakter favorit mereka.

Selain stiker dan reaksi, Facebook dan Disney juga bekerja sama membuat efek AR edisi terbatas. Menariknya, efek AR dapat digunakan pengguna saat melakukan panggilan video Messenger atau mengambil foto menggunakan kamera dalam aplikasi.

Ada beberapa efek AR yang ditawarkan dan patut dicoba bagi para penggemar film Star Wars. Efek itu adalah Lightspeed Effect, Cockpit Effect, dan Dark vs Light Effect yang dapat dipilih salah satunya.

Facebook Messenger juga kedatangan tema chat Star Wars baru. Tema, reaksi, stiker, dan efek AR dapat diaktifkan dari Messenger thread dengan mengetuk nama thread, membuka pengaturan, dan kemudian memilih tema.