Greysia/Apriyani Telan 3 Kekalahan Beruntun di BWF World Tour Finals 2019

Reynaldi Hermawan • Friday, 13 Dec 2019 - 15:04 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali menelan kekalahan pada matchday ketiga Grup A BWF World Tour Finals 2019, Jumat (13/12/2019) siang WIB. Bermain di Tianhe Gymnasium, mereka kalah 21-12, 17-21 dan 11-21 dari duo China Du Yue/Li Yin Hui.

Meski duel tersebut sudah tak menentukan bagi kedua pasangan, Greysia/Apriyani tetap berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Buktinya, mereka mampu unggul 11-9 saat interval.

Selanjutnya, peraih medali emas nomor perorangan SEA Games 2019 itu kian tak terbendung. Mereka leluasa meraih poin demi poin dan berhasil mengakhiri game pertama dengan kemenangan.

Memasuki game kedua, Greysia/Apriyani kembali unggul jauh 10-4. Sayangnya, mereka seperti kehilangan konsentrasi sehingga membuat Du/Li bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Bahkan pasangan China itu bisa berbalik unggul 11-0 saat interval.

Du/Li memanfaatkan momen tersebut sebagai titik balik untuk terus mengamankan poin hingga mampu memenangkan game kedua. Pertandingan pun terpaksa harus dilanjutkan ke fase rubber game.

Di game penentuan, Du/Li tak terbendung. Mereka dengan mudah melahap angka dan menang dalam waktu 78 menit. Dengan hasil tersebut, Greysia/Apriyani harus puas menjadi juru kunci Grup A tanpa pernah menang.