13 Mobil Mewah Bodong Diamankan Polda Jatim

• Monday, 16 Dec 2019 - 10:00 WIB

Surabaya - Polda Jawa Timur terus menyisir mobil-mobil mewah tanpa dokumen. Setidaknya sampai hari ini sudah ada 13 mobil mewah yang diamankan. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, mobil-mobil mewah tersebut tidak hanya dari Surabaya, tapi juga berasal dari Malang. "Semalam datang lagi 4 dari Malang," ujar Frans Barung Mangera

Mobil-mobil mewah yang diamankan diantaranya 4 Ferarri, 1 Mclaren, 1 Jaguar, dan 1 Mini Cooper. Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari Polda Jatim siapa pemilik mobil - mobil tersebut. "Nanti Kapolda yang akan menjelaskan asal mobil tersebut, siapa pemiliknya akan bisa anda ketahui dari Kapolda," ujar Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera.

Sementara itu empat mobil yang semalam disita dari Malang adalah 2 Ferrari, 1 Porsche dan 1 Aston Martin. Kabid Humas mengatakan, Polda Jatim memberikan atensi khusus terhadap keberadaan mobil mewah di Jatim yang diduga banyak diantaranya tidak lengkap dokumennya." Kita akan mengikuti arahan Presiden terkait dengan mobil-mobil mewah yang tidak bayar pajak, karena kita akan cari di seluruh Jatim mobil mewah bodong," lanjut Perwira menengah asal Sulawesi tersebut.

Sementara terkait mobil mewah jenis Lamborghini yang terbakar di Jl. Mayen Sungkono, Frans Barung Mangera menegaskan masih ditahan dan dilakukan penyelidikan siapa pemiliknya "Nanti akan disampaikan oleh Kapolda terkait Lamborghini itu," pungkas Frans. (hermawan)