Terima Pengurus PSSI 2019-2023, Jokowi: Kompetisi Harus Diperbaiki Besar-besaran

• Monday, 16 Dec 2019 - 11:13 WIB

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019). Pada kesempatan itu Presiden Jokowi meminta adanya pembenahan dan perbaikan sistem kompetisi sepak bola Indonesia.

Presiden Jokowi menerima Ketua Umum PSSI Komjen Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule beserta jajarannya sekitar pukul 09.30 WIB. Presiden pun memberikan selamat atas terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketum organisasi sepak bola tertinggi Tanah Air itu.

“Selamat atas terpilihnya Bapak Mochammad Iriawan sebagai ketum PSSI periode 2019–2023,” ujar Presiden. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan pembenahan perlu dilakukan PSSI agar ke depannya bisa meraih prestasi.

“Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah. Oleh sebab itu, saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” ujarnya.  

Presiden Jokowi juga mengingatkan PSSI untuk segera mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Menurutnya hajatan ini sangat penting untuk membuktikan di mata dunia, Indonesia mampu menggelar event bergengsi.

“Saya ingin melihat ke depan nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi akomodasi stadion, karena ini event yang tidak mudah didapatkan,” katanya.

(Sumber :Inews.id)