Dramatis, Lazio Berbalik Kalahkan Cagliari dengan Sepasang Gol di Akhir Laga

Fitradian Dhimas Kurniawan • Tuesday, 17 Dec 2019 - 09:26 WIB

 Sardinia- Lazio secara dramatis meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari pada giornata ke-16 Serie A di Sardegna Arena, Selasa (17/12/2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal, I Biancocelesti bisa berbalik menang lewat dua gol pada masa injury time.

Secara mengejutkan, Cagliari berhasil memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit. Giovanni Simeone sukses memaksimalkan umpan silang Joao Pedro dan menjebol gawang Lazio.

Tuan rumah kemudian nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Nahitan Nandez yang tak terjaga melepaskan tembakan. Namun, upayanya masih bisa dihentikan kiper Lazio Thomas Strakosha.

Lazio kemudian melancarkan serangan balik. Pada menit ke-27, Manuel Lazzari memberikan umpan kepada Ciro Immobile yang lalu melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya bisa dihentikan lini belakang Cagliari.

Cagliari terus mencoba untuk mencari celah pada pertahanan Lazio. Radja Nainggolan berhasil membongkar pertahanan Lazio dan memberikan umpan kepada Simeone pada menit ke-32. Tetapi, tembakannya masih melambung, dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lazio berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-49. Tetapi, tandukan Joaquin Correa masih belum menemui sasaran.

Peluang untuk I Biancocelesti kembali tiba pada menit ke-58. Berawal dari sepak pojok Luis Alberto, Lucas Leiva menanduk dari jarak dekat. Tetapi, serangan mereka masih belum bisa menembus pertahanan Cagliari.

Akhirnya Lazio berhasil terhindar dari kekalahan pada masa injury time. Tepatnya pada menit ke-93, Luis Alberto dengan cermat menyambar bola liar dan mencetak gol.

Masa injury time yang cukup lama menjadi berkah tersendiri bagi Lazio. Mereka berhasil berbalik unggul pada menit ke-98, lewat gol Felipe Caicedo. Gol itu sekaligus menjadi akhir pertandingan.

Dengan hasil itu, Lazio mantap di peringkat ketiga klasemen dengan poin 36, tertinggal tiga angka dari Inter Milan dan Juventus di posisi kesatu dan kedua. Sementara Cagliari turun ke peringkat kelima dengan nilai 29.  

SUSUNAN PEMAIN 
CAGLIARI (4-3-2-1)
 
Rafael; Cacciatore, Pisacane, Klavan, Lykogiannis; Nandez, Cigarini (Oliva 80), Ionita (Farago 83); Nainggolan (Deiola 90+4), Pedro; Simeone 
Pelatih: Rolando Maran

LAZIO (3-5-2) 
Strakosha; Felipe, Acerbi, Radu (Caicedo 80); Lulic (Jony 56), Alberto, Leiva (Cataldi 64), Milinkovic-Savic, Lazzari; Immobile, Correa 
Pelatih: Simone Inzaghi

 

(sumber:inews.id)