Ewha Womans University, Kampus Khusus Perempuan di Korsel Jadi Destinasi Wisatawan Dunia

kurniana usfaika • Tuesday, 17 Dec 2019 - 10:54 WIB

SEOUL - Kuliah di luar negeri kini bukan lagi hal yang sulit dijangkau oleh warga Indonesia. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Ewha Womans University, universitas khusus perempuan di Seoul, Korea Selatan.

Jangan pesimistis dulu soal biaya. Pasalnya, ada banyak beasiswa bagi calon mahasiswa dari negara berkembang, termasuk Indonesia.

Sesuai namanya, Ewha Womans University, mayoritas siswa yang bersekolah di sini tentu saja perempuan. Berdiri sejak 1886, Ewha University menjadi salah satu dari lima kampus prestisius di Korea Selatan. Bahkan menjadi salah satu universitas perempuan paling besar di dunia.

Tak hanya warga asli Korea, Ewha Womans University yang merupakan kampus Kristen ini juga diminati para mahasiswa dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Prancis, Jepang, China, Vietnam, termasuk negara-negara Muslim di Indonesia.

Per 1 Oktober 2019, ada siswa pertukaran dari Jerman, Amerika Serikat, Prancis, dan Jepang. Sementara siswa internasional berasal dari China (71,6%), Thailand (2,52%), Vietnam (2,45%), Amerika Serikat (2,45%), dan Indonesia (2%).

Selain biaya mandiri, para siswa internasional juga bisa memanfaatkan beasiswa dari Ewha Womans University maupun dari pemerintah Korea Selatan.

Beasiswa siswa dari Ewha Womans University namanya International Student Scholarship (ISS). Beasiswa ini hanya menanggung biaya kuliah uang pangkal maupun uang semesteran.

 

(sumber:inews.id)