Lyon Vs Juventus, Nedved: Tenang, Ada Cristiano Ronaldo

Fitradian Dhimas Kurniawan • Tuesday, 17 Dec 2019 - 11:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. (Foto: Filippo MONTEFORTE/AFP)

TURIN – Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved menyebut timnya bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk memulai fase gugur Liga Champions musim ini. Ucapan itu terlontar setelah klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dijadwalkan bertemu klub Prancis Olympique Lyon pada babak 16 besar.

Nedved menilai, semua orang akan mengingat Ronaldo jika sudah membicarakan Liga Champions. Mantan winger Timnas Republik Ceko itu pun berpikiran begitu karena sang striker selalu ada saat dibutuhkan Juventus di kompetisi apa pun termasuk Liga Champions.

CR7 tercatat sudah lima kali menjadi juara Liga Champions dengan dua tim berbeda yakni Manchester United dan Real Madrid. Tujuan utama Juventus membeli Ronaldo pada musim panas 2018 adalah untuk membantu mereka meraih trofi Liga Champions.

“Dia merupakan juara dan selalu ada ketika dibutuhkan. Dia memiliki beberapa masalah pada tubuhnya, namun kini dia sudah dalam kondisi prima. Senang rasanya melihat Cristiano, Dybala dan Higuain bisa bermain bersama,” kata Nedved di laman resmi klub.

frame src="about:blank">

Di atas kertas tentu saja Juventus dengan sederet pemain bintangnya lebih diunggulkan untuk melaju ke babak selanjutnya. Apalagi musim lalu mereka bisa melangkah setelah menghadapi lawan yang lebih tangguh.

Namun, Lyon pun dapat memberikan kejutan andaikan Juventus tidak berhati-hati. Nedved menilai kesalahan kecil dapat membuat Juventus keluar dari Liga Champions musim ini. Oleh sebab itu, Juventus tidak boleh memandang remeh Lyon.

“Kami tak bisa banyak mengeluh, mengingat musim lalu bertemu Atletico Madrid. Namun, kami tidak akan bisa berbuat banyak jika tidak siap pada saat pertandingan. Kondisinya menguntungkan kami, namun semua itu tidak ada artinya,” ujarnya.

“Kami tidak boleh terobsesi dengan Liga Champions. Namun, gelar ini sudah menjadi target. Sama seperti tim lainnya, kami ingin memenangkannya. Tetapi, sedikit kesalahan saja bisa membuat kami tersingkir dari Liga Champions,” tutur Nedved.

Juve akan lebih dulu sowan ke markas Lyon, untuk melakoni leg pertama 16 besar pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Setelah itu, baru Si Nyonya Tua yang akan jadi tuan rumah leg kedua pada Rabu (18/3/2020) dini hari WIB.