Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya: Laga Perpisahan Bambang Pamungkas

Fitradian Dhimas Kurniawan • Tuesday, 17 Dec 2019 - 14:44 WIB

Jakarta  – Duel Persija Jakarta kontra Persebaya Jakarta pada pekan ke-33 Liga 1, Selasa (17/12/2019) malam, bakal menjadi laga perpisahan Bambang Pamungkas. Setelah pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, pemain yang biasa disapa Bepe itu bakal pensiun.

Sekilas tidak ada yang aneh melihat unggahan akun media sosial Instagram Persija terkait jadwal dan lokasi pertandingan mereka selanjutnya dalam lanjutan Liga 1 2019. Tapi, jika dilihat secara seksama, tautan yang diunggah seakan memberikan pesan tersirat tentang Bepe.

Unggahan tersebut berisikan jadwal pertandingan Persija selanjutnya. Mereka menggunakan foto Bepe sebagai objek utama dengan tulisan ‘LAGA HOME PAMUNGKAS!’ beserta jadwal laga kandang Persija vs Persebaya.

Tidak hanya di itu, sebelumnya Persija juga sempat mengunggah video yang berisi wajah Bepe saja. Dalam unggahan itu, mantan striker Timnas Indonesia itu tampak sedang melakukan persiapan jelang pertandingan. Video ini menandakan perpisahan sang pemain dalam waktu dekat.

Menanggapi unggahan tersebut, banyak netizen yang langsung berspekulasi terkait masa depan Bepe. Bahkan tidak sedikit yang meyakini kalau laga kandang kontra Persebaya nanti bakal menjadi pertandingan terakhir dia bersama skuat Macan Kemayoran.

Sosok Bepe memang begitu melekat di hari penggemar Persija. Pasalnya, sang pemain memang sudah menjadi bagian dari Persija sejak 1999.

Memang, Bepe sempat beberapa kali berpindah klub, seperti dipinjamkan ke klub Belanda EHC Norad pada 2000, merumput di Malaysa bersama Selangor FA (2005-2007), hingga berseragam Pelita Bandung Raya (2013/2014). Namun, pada akhirnya dia selalu kembali ke Persija.

 

(sumber:inews.id)