10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal

wahyono • Tuesday, 17 Dec 2019 - 15:08 WIB

Dengan riff gitar keras, solo drum luar biasa, dan vokal memukau, menghadiri konser rock and roll selalu mengasyikkan. Band-band rock terkenal menampilkan pertunjukan gila dalam konsernya dengan menciptakan salah satu pengalaman live terbaik yang bisa dibeli dengan uang. Namun untuk menikmati aksi mereka tidaklah murah. Berikut 10 band rock dengan harga tiket termahal di dunia.

1. The Eagles (harga tiket rata-rata USD354)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal

Salah satu band rock paling mahal yang bisa ditonton adalah The Eagles, yakni dengan harga tiket rata-rata konser USD354. Sebuah harga tiket luar biasa dengan tiket di pasar sekunder rata-rata lebih dari USD1.000. Walaupun The Eagles adalah band ikonik dan legendaris, itu adalah jumlah uang ekstrem untuk membayar hanya satu konser.

2. The Rolling Stones (harga tiket rata-rata USD268,36)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Sebagai salah satu band rock terbesar sepanjang masa, tidak terlalu mengejutkan jika The Rolling Stones memiliki harga tiket rata-rata konser mahal yang dibanderol USD268,36. Tidak seperti banyak band berusia tua pada umumnya, Mick Jagger dkk masih mampu menampilkan satu pertunjukan hebat di konser-konser mereka dengan stamina luar biasa di atas panggung. Meskipun band ini sudah tua, mereka tidak menunjukkan tanda-tanda melambat
3. Paul McCartney (harga tiket rata-rata USD258,32)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Sementara The Beatles sudah menjadi masa lalu, Paul McCartney masih tampil sangat konsisten menggelar konser. McCartney sangat sadar akan nilainya sebagai anggota The Beatles dan fakta bahwa ia adalah salah satu bintang rock and roll besar tersisa dari era lampau.

Itulah sebabnya ia membebankan begitu tinggi untuk tiket konser-konsernya. Harga tiket rata-rata McCartney adalah USD258,32 menjadikannya salah satu artis rock paling mahal untuk dilihat pada 2019.

4. Queen dan Adam Lambert (harga tiket rata-rata USD241,33)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Band legendaris Queen yang menggaet Adam Lambert sebagai vocalis mematok harga tiket konser mereka USD241,33. Hal ini menjadikan mereka salah satu band rock paling mahal untuk ditonton secara live saat ini.

5. The Cure (harga tiket rata-rata USD196)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal


 

frame frameborder="0" height="280" id="google_ads_iframe_/21622890900/ID_Sindonews.com_pc_article_autoads_0" name="google_ads_iframe_/21622890900/ID_Sindonews.com_pc_article_autoads_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="336">

The Cure mengenakan harga rata-rata tiket konser tur mereka seharga USD196. Band ini terkenal karena menampilkan pertunjukan yang sangat panjang, serta sering memainkan lebih dari 30 lagu. Penampilan mereka tidak begitu mencolok seperti band-band lain dalam daftar ini, tetapi mereka tetap memastikan semua orang dapat mendengar semua hit mereka dengan memuaskan.

6. Aerosmith (harga tiket rata-rata USD170,58)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Aerosmith juga merupakan salah satu band termahal untuk konser dengan harga tiket rata-rata USD170,58. Jika Anda bukan berasal dari kalangan berkantong maka sebaiknya Anda pertimbangkan kembali untuk menyaksikan aksi Steven Tyler dkk karena mereka bukan salah satu band termurah di dunia. Namun yang pasti mereka adalah salah satu band terbaik. Aksi Steven Tyler sebagai vokalis menjadi salah satu jaminan bahwa konser Aerosmith memang layak dipatok mahal.

7. Iron Maiden (harga tiket rata-rata USD153,85)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Sebagai salah satu band rock berat terbesar sepanjang masa, Iron Maiden akan turun dalam sejarah. Dengan lagu-lagu luar biasa yang tak terhitung jumlahnya dan masa lalu panjang, band ini adalah salah satu band terbaik yang pernah dilahirkan Inggris. Dengan harta tiket rata-rata USD153,85, mereka selalu menampilkan audio-animatronik besar, kembang api, dan perubahan himpunan konstan.

8. Kiss (harga tiket rata-rata USD117)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Kiss adalah salah satu band rock paling legendaris sepanjang masa dan mereka saat ini sedang memulai tur 'End of the Road'. Tiket konser band yang dikenal dengan dandan unik ini dibanderol dengan harga tiket rata-rata USD117. Kiss selama ini dikenal cenderung habis-habisan saat konser live yang diwarnai kembang api besar.

9. Twenty-One Pilots (harga tiket rata-rata USD132,73)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Twenty-One Pilots memiliki suara yang sangat unik dibandingkan dengan band-band rock tradisional. Hal ini menjadikan band ini sangat cepat membetot perhatian penggemar musik cadas dalam waktu singkat.
10. Metallica (harga tiket rata-rata USD115)
 

10 Band Rock dengan Tiket Konser Termahal



Metallica terkenal sebagai salah satu band heavy metal terhebat dalam sejarah musik. Band yang digawangi Lars Ulrich dkk ini telah sering melakukan konser tur keliling dunia dengan penonton yang selalu antusias. Tur 'WorldWired' baru-baru ini menghasilkan USD70 juta dari hanya 13 pertunjukan. Hal itu membuktikan berapa banyak uang yang dapat dihasilkan dari musik live pada 2019. Dengan harga tiket rata-rata USD115, tiket termahal konser pelantun “Enter Sandman” ini dibanderol USD700.

Sumber: www.TheRichest.com

 

(sumber:sindonews.com)