Perebutkan Kursi Eselon II, Sejumlah ASN Pemkot Lakukan Assessment

• Thursday, 19 Dec 2019 - 17:28 WIB

Kendari - Guna mengisi kekosongan kursi empat dinas di Pemerintahan Kota Kendari, Pemkot kembali melakukan Assessment terhadap 20 Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun empat Dinas yang belum ada pejabat eselon II dimaksud adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pangan Kota Kendari dan satu Kursi Staf Ahli Pemkot Kendari.

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar yang ditemui mnctrijaya.com Kamis, (19/12/2019), mengatakan proses seleksi sudah dilakukan sejak Rabu kemarin dan berakhir 19 Desember 2019.

"Hari ini terakhir, ada beberapa tahapan yang dilakukan diantaranya penilaian, ada penulisan makalah, baca Al-Qur'an dan hari ini presentasi makalah dan wawancara," terang Nahwa Umar.

Panitia Seleksi turut melibatkan beberapa unsur diantaranya akademisi 55% (4 orang) dan pihak Pemkot Kendari 45% (3 orang). 

Sementara terkait kapan hasil seleksi akan diumumkan, belum dapat dibeberkan ke publik. Namun dapat dipastikan kursi pimpinan OPD yang masih dijabat Pelaksana tugas (Plt) selanjutnya akan diisi oleh pimpinan definitif. (Hengky)