Desain Grill Baru Dinilai Terlalu Besar, Ini Kata BMW

• Friday, 20 Dec 2019 - 10:52 WIB
BMW mulai menerapkan bahasa desain baru pada beberapa modelnya dengan ukuran kidney-grill lebih besar. (Foto: Motor1)

MUNICH - Pabrikan mobil mewah Jerman, BMW mulai menerapkan bahasa desain baru pada beberapa modelnya dengan ukuran kidney-grill lebih besar. Namun, desain grill ini menuai pro dan kontra dari penggemar otomotif.

Dilansir dari Motor1, Jumat (20/12/2019), beberapa pihak mengatakan ukuran grill yang besar membuat desain BMW tidak proporsional. Bahkan, ada yang menyebut desainnya lebih buruk dari Mercedes-Benz.

Kendati demikian, Senior Vice President Product Management BMW Group, Peter Henrich menyatakan, tampilan tersebut akan diterapkan pada model-model BMW selanjutnya.

Henrich optimistis, tujuan desain BMW yang dipimpin Adrian von Hooydonk ini merupakan langkah cerdas dan mendapat respons positif dari konsumen.

"Saat merilis BMW X7, orang-orang berkata betapa besar ukuran grilnya. Responsnya positif. Jadi, kami sangat yakin dan akan bertahan serta melanjutkan desain tersebut," kata Hendrich

Sebagai informasi, tak hanya BMW X7 yang memiliki kidney-gril berukuran besar. BMW juga menyematkan bagian penyaring udara tersebut pada sedan besar BMW 7-series serta mobil konsepnya, BMW Concept 4.

 

(Sumber: iNews)