Legislator PPP Minta Pemkab Pamekasan Antisipasi Tindakan Negatif Perayaan Nataru

• Friday, 20 Dec 2019 - 19:58 WIB

JAKARTA - Anggota DPRD Pamekasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Haji Maskur Rasyid (HaMas) meminta pemkab mengantisipasi berbagai jenis kegiatan negatif oleh oknum warga yang biasa digelar dalam rangka merayakan pergantian malam tahun baru.

"Ini penting kita ingatkan, agar kejadian tidak baik dan menciderai nilai-nilai etika dan agama tidak terjadi jadi pada pergantian malam tahun baru kali ini," kata HaMas.

Politikus muda alumni Universitas Madura (Unira) Pamekasan ini lebih lanjut menyatakan, Pamekasan telah menetapkan sebagai kabupaten yang menjadikan program Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) sebagai prioritas pembangunan. Oleh karenanya, maka hal-hal yang bertentangan dengan etika moral agama dan sosial, hendaknya diantisipasi.

HaMas yakin, dengan upaya sistemik dan melibatkan semua pihak, seperti aparat keamanan, baik dari kepolisian maupun TNI, maka berbagai upaya kegiatan yang bisa menciderai nilai dan etika yang bertentangan dengan agama bisa diantisipasi.

Melokalisir kegiatan masyarakat di masing-masing kecamatan seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, menurut dia, bisa diterapkan pada malam pergantian tahun baru kali ini.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Pamekasan dan Tlanakan ini lebih lanjut menyatakan, selain perlu melokalisir kegiatan masyarakat di masing-masing kecamatan, yang juga tidak kalah pentingnya adalah mengarahkan rencana kegiatan masyarakat dalam menyambut dan merayakan tahun baru ke arah yang positif.

"Saya yakin kerja cerdas para pemegang kebijakan di Pamekasan ini bisa melakukan ini, sehingga cita ideal mewujudkan Pamekasan yang bernafaskan Islam, serta bertanggung jawab atas terwujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT akan terlaksana dengan baik pula," kata HaMas.  (ANP)