Hari Juang Kartika, Kodim Kendari Gelar Adventure Offroad Kebangsaan Jelajahi Sultra 

• Saturday, 21 Dec 2019 - 16:50 WIB

Kendari - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD 2019, Kodim 1417 Kendari menggelar Adventure Offroad Kebangsaan menjelajahi wilayah Sultra.Tim Adventure Offroad dilepas lansung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi di Makodim 1417 Kendari (21/12)

Pangdam sangat mengapresiasi positif  dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dalam menyukseskan hari juang Kartika. Dengan perjalanan ini, para offroader bisa mengetahui persis kondisi masyarakat dan segala potensi wilayah alam di pelosok-pelosok Sultra. Sekaligus memotret peta-peta kerawanan yang perlu diantisipasi.

"Intinya ingin kita tahu semua potensi wilayah, baik itu potensi yang mengtungkan seperti sumber daya alam,  keindahan alam dan kita juga harus tahu potensi yang membahayakan," tukasnya.

Menurutnya kegiatan ini sangat luar biasa dan bisa ditiru tempat lain. "Kami mengajak kepada penggemar jip dan  motor supaya kegiatan kita selama ini menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat penuh makna dan berguna bagi masyarakat," tukasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan adventure offroad ini ke depannya, paling lambat Februari 2020 akan diselenggarakan pula di Kabupaten Luwuk Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sementara Ketua Panitia Wahyu Ade Pratama Imran, mengatakan kegiatan Adventure Off-road Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dengan tujuan menjelajahi keindahan alam bumi anoa Sultra.

Kata Ade, rute yang akan dilalui kendaraan roda empat jip dan motor trail akan melewati Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konut dan Kabupaten Konsel yang berlangsung selama 2 hari. Beberapa rute yang akan dilalui cukup menantang melewati medan sungai, lumpur dan pasir. (La ismeid)