Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020 Pekan ke-18, Minggu 5 Januari

• Monday, 6 Jan 2020 - 11:40 WIB
AS Roma gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah setelah takluk 0-2 dari Torino di Stadion Olimpico. Foto: AS Roma

ITALIA - Empat pertandingan tersaji pada pekan ke-18 Liga Italia 2019-2020 malam tadi, Minggu (5/1/2020) malam. Empat pertandingan ini menjadi pembuka setelah Liga Italia libur selama dua pekan.

Laga Brescia vs Lazio di Stadion Mario Rigamont menjadi pertandingan pembuka pekan ke-18. Mario Balotelli menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Serie A pada 2020 setelah meneruskan umpan Stefano Sabelli di menit 18.

Tak ingin rentetan kemenangan beruntunnya terhenti di angka delapan, Lazio sukses menyamakan skor jelang turun minum lewat Ciro Immobile (42’). Pemain berkebangsaan Italia itu menjadi penentu kemenangan berkat gol penalti di injury time babak kedua sekaligus menambah koleksinya menjadi 19 buah.
 

 

Pada pertandingan lainnya, SPAL harus menelan kekalahan setelah disikat tim tamu yang merupakan tim promosi, Hellas Verona, dengan skor 0-2. Gol tersebut dicetak Giampaolo Pazzini (14’) dan Marek Stepinski (85’). Hasil tersebut membuat SPAL tergelincir di dasar klasemen, sementara Hellas Verona naik ke tangga sembilan.

Dari empat laga yang digelar, hanya satu tuan rumah saja yang meraih kemenangan, yakni Genoa atas Sassuolo, dengan skor 2-1. Il Grifone unggul lebih dulu penalti Domenico Criscito pada menit 29. Empat menit berselang, kedudukan menjadi imbang setelah gol Pedro Obiang. Anak asuh Davide Nicola memastikan poin penuh berkat gol Goran Pandev di menit 86 untuk menggeser SPAL ke dasar klasemen.

Berbanding terbalik dengan Lazio, rival sekotanya AS Roma gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah karena takluk 0-2 dari Torino di Stadion Olimpico. Dwigol Andrea Belotti pada masing-masing babak membuat skuad asuhan Paulo Fonseca harus gigit jari.

Berikut hasil lengkap Liga Italia 2019-2020, Minggu 5 Januari
Brescia vs Lazio 1-2
SPAL vs Hellas Verona 0-2
Genoa vs Sassuolo 2-1
AS Roma vs Torino 0-2

(Sumber: Sindonews.com)