Man City Menang di Leg 1, Guardiola Waspadai Comeback MU di Etihad Stadium

• Wednesday, 8 Jan 2020 - 10:31 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Sportcrazy)

MANCHESTER CITY – Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak ingin berpuas diri meski menang 3-1 atas Manchester United (MU) pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (8/1/2020) hari WIB. Dia mewaspadai comeback sang lawan pada pertemuan kedua di Etihad Stadium, Sabtu (30/1/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan The Citizens pada laga tadi dicetak Bernardo Silva menit 17, Riyad Mahrez (33) dan gol bunuh diri gelandang MU Andreas Pereira (39). Sementara satu gol balasan The Red Devils diciptakan Marcus Rashford (70).

Secara metamatis, pasukan Guardiola punya kans lebih besar untuk melaju ke final. Raheem Sterling dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang. Kalah 0-1 juga tak akan membuat mereka tersingkir.

Tapi Guardiola tak mau sesumbar. MU punya modal percaya diri karena bisa comeback fantastis melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Kalah 0-2 di Old Trafford, The Red Devils bangkit dan menang 3-1 di Parc des Princes.

Selain itu, City juga harus mengakui keunggulan MU dengan skor 1-2 pada pertemuan terakhir di Etihad Stadim dalam ajang Premier League, 8 Desember lalu.

“Kami bermain di Old Trafford, melawan rival, di semi final. Jelas itu adalah hasil yang fantastis bagi kami. Tapi ini semua belum berakhir karena lawan yang kami hadapi adalah MU,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Kami melihat berapa kali. Musim lalu adalah contoh yang baik melawan PSG di Liga Champions. Mereka mampu mencetak gol. Tapi mudahan -mudahan, dengan penggemar di Etihad Stadium, kami bisa membuat permainan yang bagus dan mencapai final lagi,” ujarnya.

Juru taktik asal Katalan itu juga ditanya mengapa timnya mengendurkan serangan pada babak kedua yang akhirnya berimbas dengan gol Rashford. Guardiola menjawab pertanyaan tersebut dengan nada kesal.

“Kami harus selalu menerima hasilnya. Kami ini bermain melawan MU. Apa yang Anda harapkan? Kami menang 7-0 di Old Trafford atau apa?,” tuturnya.

“Kami sudah belajar dari kekalahan 1-2 di liga. Selalu sulit untuk mengendalikan Rashford dan penyerang lainnya karena mereka begitu cepat. Kami sudah mengantisipasi itu dengan banyak umpan. Kami nyaman dengan bola dan sudah melakukannya,” kata dia.

 

Editor : Abdul Haris

(Sumber: Inews.id)