DPRD DKI Jakarta Sidak ke Rumah Pompa Air, Pantau Kondisi Pasca Banjir.

• Monday, 13 Jan 2020 - 14:59 WIB

Jakarta - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak ke beberapa fasilitas pompa air di Jakarta hari ini (13/1/2020). Dua titik pertama yang dikunjungi yakni stasiun pompa air Kali Item dan Sunter Selatan. 

Dalam kunjungannya ini, perwakilan dari fraksi terlihat ikut berkeliling meninjau pompa-pompa air. Dalam kunjungannya Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, menyambut baik kinerja petugas dan pompa air yang bekerja dengan baik.

Basri menilai kalau dua tempat itu memiliki pompa yang bekerja dengan baik. 

"Dari dua titik tadi di Kali Item dan Sunter Selatan, dua-dua pompa ini yang kemarin kerja maksimal. Jadi enggak terendam dan petugasnya sigap. Jadi malam tahun baru sudah ada info BMKG mereka sudah mempersiapkan nyalakan mesin pompa," Ujar Basri di lokasi pompa Sunter Selatan, Jakarta Utara, Senin (13/1/2020).

Selain itu, anggota dewan menanyakan kendala pompa saat debit air meningkat. Petugas rumah pompa Kali Item menyebut, kendala pompa air yang terjadi saat banjir adalah keberadaan sampah berukuran besar.

"Kadang sampah balok bikin pompanya enggak jalan," ujar salah satu petugas di rumah pompa Kali Item.

Selain Basri, sejumlah anggota DPRD DKI yang ikut dalam sidak ini adalah Sekretaris Fraksi Golkar Judhistira Hermawan, Ketua Fraksi Gerindra Rani Maulani, Wakil Sekretaris Fraksi PDIP Wa Ode Herlina, anggota Fraksi PDI-P Gilbert Simanjuntak, anggota Fraksi PAN Syahroni, Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian.

Kemudian, anggota Fraksi PSI Viani Limardi, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christyana, Bendahara Fraksi Demokrat Wita Susilowaty, anggota Fraksi Nasdem Jupiter, Bendara Fraksi PDI-P Yuke Yurike, dan anggota Fraksi PAN Syahroni.

Usai ke dua stasiun pompa air tersebut, rencananya anggota DPRD DKI Jakarta melanjutkan perjalanan sidaknya ke tiga titik stasiun pompa lainnya.