3 Destinasi Wisata Oman yang Menarik, Nomor 2 Jadi Pusat Kebudayaan Islam

• Thursday, 16 Jan 2020 - 11:32 WIB
(Foto: News Beezer)

Oman baru saja memiliki sultan baru setelah mangkatnya Sultan Qaboos. Saat ini negara di jazirah Arab tersebut punya sultan baru yakni Sultan Haitham bin Tariq.

Bagi kalian traveler muslim, sebenarnya Oman memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Kamu bisa mengunjungi tiga destinasi ini saat ke sana. Khususnya bagi traveler muslim, negara ini juga terjamin dengan makanan halalnya. Oya simak yuk destinasi wisata yang bisa dikunjungi, apa saja?

 

1. Sultan Qaboos Grand Mosque

 

Sultan Qaboos Grand Mosque merupakan masjid yang sangat megah dan indah yang terletak di Muscat, Oman. Masjid ini diresmikan oleh Sultan Qaboos pada tahun 2001 saat beliau masih hidup.

Masjid ini sempat mendapat rekor kelas dunia sebagai masjid dengan karpet mewah buatan tangan terbesar di dunia. Masjid ini juga mampu menampung sekitar 20 ribu jamaah. Di sekitarnya dihiasi oleh banyak pepohonan yang menyejukkan mata. Tempat ini sangat cocok dikunjungi traveler muslim baik untuk salat maupun beristirahat sambil menikmati keindahannya.

2. Nizwa

 

Nizwa merupakan salah satu kota tertua yang terletak di jantung negara Oman. Destinasi ini merupakan destinasi wisata favorit bagi para traveler. Dikutip dari situs Muscat Expo, Nizwa merupakan kota kuno di bagian wilayah Ad Dakhiliyah, Oman Utara.

Kota kuno satu ini juga mendapat julukan sebagai ibu kota budaya Islam. Selain itu, dulunya Nizwa merupakan pusat perdagangan, pendidikan, seni budaya dan khususnya sumber pengetahuan agama Islam.

3. Muscat

 

Terakhir adalah Muscat yang merupakan bagian dari kota tua di Oman setelah Nizwa. Dikutip dari Go Travelly, jumlah penduduk di Muscat jadi yang terbanyak di Oman dan dijadikan sebagai kota utama.

Bagi para wisatawan bisa mencoba berbagai kuliner lezat di Muscat. Sambil menikmati hidangan yang menggiurkan, Anda bisa menyantapnya sambil melihat keindahan pemandangan sekitar kota tua satu ini.

 

(DRM)

( Sumber : Okezone.com )