Artis Pinkan Mambo Diperiksa Polda Jatim Terkait MeMiles

• Monday, 20 Jan 2020 - 14:44 WIB

Surabaya - Artis Pinkan Mambo sampai siang ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Jatim terkait kasus investasi bodong Memiles. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andhiko mengatakan, Pinkan diperiksa berdasarkan keterangan dari artis Eka Delli yang diperiksa Polda Jatim beberapa waktu lalu.

"Pemeriksaan terhadap Pinkan Mambo ini merupakan pengembangan dari hasil pemeriksaan sebelumnya terhadap koordinator artis Eka Deli," ujar Trunoyudho.

Pinkan datang ke Mapolda Jatim sekitar pukul 06:00 WIB dan langsung menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim. Belum diketahui pasti peran Pinkan Mambo, apakah sebatas artis yang menghibur atau menjadi anggota Memiles.

"Pemeriksaan terhadap saudari Pinkan Mambo sebatas saksi saja. Berdasarkan keterangaj awal di pemeriksaan Pinkan mengaku hanya sebatas mengisi acara yang di gelar oleh MeMiles," lanjut  Kabid Humas Polda Jatim.

Sementara itu terkait ada tidaknya reward untuk Pinkan, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoydho mengatakan semua masih dalam proses penyidikan dan pengembangan 

"Kalau artis lainnya mendapatkan reward, nah apakah yang bersangkutan mendapat kita masih dalami," lanjut Trunoyudho Wisnu Andhiko

Sementara itu selain Pinkan Mambo, Polda Jatim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap 13 artis ibukota yang namanya disebut Eka Delli. Rencananya pekan depan para artis akan dilakukan pemanggilan.

Sementara itu dari hasil mengumpulkan aset member MeMiles baru terkumpul Rp.124, 461 milliar 18 mobil, 2 motor dan beberapa barang berharga. Jumlah ini masih jauh dari total investasi yang berhasil dikumpulkan oleh MeMiles yang mencapai Rp.761 milliar. (Hermawan)