Jalur Riau-Sumbar Tertutup Longsor, Lalu Lintas Terganggu

• Monday, 20 Jan 2020 - 16:51 WIB
(Foto : Ist)

PEKANBARU – Jalur lintas provinsi yang menghubungkan Riau-Sumatera Barat (Sumbar) tertutup material longsor. Akibatnya, lalu lintas di jalur tersebut terganggu.

Longsor terjadi tepatnya di Km 82- 83 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau. Tebing yang berada di sisi jalan ambrol sehingga material menutupi sebagian badan jalan.

"Informasi dari lapangan longsor terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas pun bergerak ke lokasi untuk pengaturan lalu lintas," kata Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra Senin (20/1/2020).

Akibat musibah ini, material tebing yang terdiri dari tanah, batu, dan kayu menutupi separuh badan jalan. Lalu lintas pun tersendat. Pihak kepolisian melakukan sistem buka tutup.

"Walau tertimbun longsor, separuh jalan masih bisa dilakukan. Untuk lalu lintas, sementara diterapkan sistem buka tutup," ujarnya.

Saat ini aparat gabungan dari TNI, Polri, dan warga membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. Pohon yang ikut tumbang di tepi jalan juga turut disingkirkan.

"Longsor terjadi akibat ada hujan yang masih tinggi. Petugas masih berupaya membersihan material. Kita juga sedang menunggu alat berat dari Dinas PU (Prasana Umum), Riau," tuturnya.

 

(erh)

Sumber : Okezone.com