Mikel Arteta Haramkan Arsenal Kalah dari Chelsea

• Tuesday, 21 Jan 2020 - 10:53 WIB
Foto : Reuters

LONDON - Mikel Arteta bertekad untuk memberikan kemenangan buat Arsenal saat bertandang ke Stamford Bridge, kandang Chelsea. Haram kalah pda pertandingan yang digelar Rabu (22/1/2020) dini hari.

Target mati ini dikobarkan mengingat The Gunners tengah mengincar posisi empat besar di akhir kompetisi. Saat ini Meriam London masih berada di posisi 10 klasemen sementara. Sedangkan Chelsea mantap di urutan empat di bawah Liverpool, Manchester City dan Leicester City.

Di sisi lain, Arteta punya misi sendiri yakni membalas kekalahan Arsenal di pertemuan pertama pada 29 Desember lalu. Kalau ambisi tersebut bisa tercapai, jalan Arsenal untuk kembali tampil di Liga Champions musim depan sangat terbuka sejak kali terakhir beraksi pada 2016-17.

“Sangat, sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini untuk memperjuangkannya,” katanya dilansir Standard, Selasa (21/1/2020).

“Juga, permainan yang kami mainkan di kandang, itu bisa membuat perbedaan besar dan kami sangat dekat dengannya. Besok kita harus menang. Semua orang memiliki banyak masalah untuk mengumpulkan kemenangan secara berurutan, liga telah sangat kompetitif musim ini dan itulah mengapa kesenjangannya tidak begitu besar," beber Arteta.

"Masih ada empat bulan untuk dimainkan dan banyak hal bisa terjadi. Banyak pertandingan antara tim-tim top juga jadi saya pikir itu akan berubah."

"Bagi saya satu-satunya cara untuk melakukannya adalah bekerja setiap hari untuk meningkatkan para pemain dan membuat mereka merasa nyaman di lapangan dan dengan ide-ide yang kami kumpulkan. Dapatkan setiap kinerja sebaik yang kami bisa, dan itu akan membuat kami semakin dekat dengan setiap pertandingan. Untuk melihat lebih jauh dari itu sulit dan tidak realistis," pungkasnya.

(bbk)

(Sumber : Sindonews.com)