Taklukkan Roma, Juventus ke Semifinal Coppa Italia

• Thursday, 23 Jan 2020 - 13:42 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma 3-1 pada babak perempat final di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

TURIN - Juventus sukses melaju ke semifinal Coppa Italia usai mengalahkan AS Roma 3-1 pada babak perempat final di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Tiga gol Juventus dicetak pada babak pertama.

Juventus dan Roma lebih banyak menunggu bola dan berhati-hati pada awal pertandingan. Keadaan itu membuat kedua tim kesulitan untuk mengembangkan serangan, sehingga minim peluang tercipta.

Namun, Si Nyonya Tua kemudian mempercepat tempo permainnya. Mereka lalu membuka keungulannya pada menit ke-26, usai tembakan keras Cristiano Ronaldo gagal dihalau Kiper Roma Pau Lopez.

Juventus tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini, Rodrigo Bentacur yang sukses menjebol gawang Roma, usai tembakannya pada menit ke-38 gagal dihentikan Lopez.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu lalu kembali mencetak gol pada menit ke-45. Tandukan Leonardo Bonucci yang menerima umpan Douglas Costa membuat Lopez tak berkutik, sekaligus mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Roma berusaha untuk bangkit. Mereka lalu memangkas ketertinggalannya pada menit ke-50, usai Kiper Juventus Gianluigi Buffon tanpa sengaja membelokkan tendangan Cengiz Under.

Kejadian itu membuat penggawa Juventus kembali menyerang. Gonzalo Higuain lalu mendapat peluang pada menit ke-63, tetap tembakan jarak dekatnya bisa diamankan oleh Lopez.

Bertekad memperlebar keunggulannya, Juventus sekali lagi membuka peluang pada menit ke-86. Mendapat umpan dari Miralem Pjanic, Ronaldo melancarkan serangannya, tetapi gagal berbuah gol.

SUSUNAN PEMAIN 
JUVENTUS (4-3-3)
 
Buffon; Danilo (Cuadrado 41), Rugani, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot (Matuidi 76); Douglas Costa (Ramsey 67), Higuain, Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

AS ROMA (4-2-3-1) 
Pau Lopez; Florenzi (Veretout 68), Mancini, Smalling, Kolarov; Diawara (Peres 76), Cristante; Under, Pellegrini, Kluivert (Santon 46); Kalinic
Pelatih: Paulo Fonseca

 

Editor : Haryo Jati Waseso

(Sumber : iNews.id)