Hasil Nihil, Operasi Pencarian H-7 Korban Nelayan Hilang Dihentikan

• Thursday, 23 Jan 2020 - 16:06 WIB

Bau Bau - Tim SAR gabungan menghentikan operasi pencarian nelayan hilang hari Ke-7, Kamis (23/01/2020), dengan hasil nihil.

Dalam rilisnya, Basarnas Kendari menyatakan pencarian dihentikan pukul 14.20 WITA, setelah pencarian hari ini tidak juga menemukan tanda-tanda korban, yakni seorang nelayan yang hilang diantara perairan Batauga dan pulau Siompu. Dengan dihentikannya pencarian, maka seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Namun Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Seperti diberitakan Jumat (17/01/2020) pada pukul 10.15 WITA, Basarnas Kendari menerima informasi dari salah seorang personil Polsek Batauga yang melaporkan terjadinya musibah pelayaran, yang mengakibatkan hilangnya seorang nelayan atas nama Laode Samiun, jenis kelamin laki-laki berusia 60 tahun.

Pihak keluarga sempat melakukan pencarian, namun tidak menemukan korban. Sedangkan longboat yang digunakan korban, ditemukan warga dalam keadaan kosong. (Hengky)