Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Generasi Muda Harus Tanamkan Nilai-Nilai Keadilan dan Kearifan

• Saturday, 8 Feb 2020 - 20:03 WIB

Kendari - Anggota DPR/ MPR RI Dapil Sulawesi Tenggara Fraksi PDI Perjuangan, Hugua menggelar Talkshow 4 Pilar Kebangsaan di hadapan kawula muda pelajar dan mahasiswa di salah satu Cafe di kota Kendari Sabtu, (8/02/2020).

Tema Sosialisasi ”4 Pilar Kebangsaan Sebagai Karakter Milenial dalam Mewujudkan Ekonomi Kreatif yang Berkeadilan” sengaja diangkat sebab kawula muda merupakan harapan bangsa untuk memimpin negeri ini di masa yang akan datang.

Hugua menerangkan sosialisasi dilakukan untuk meyakinkan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang akan tetap eksis dan selalu jaya karena ada 4 pilar negara (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 45 dan NKRI) sebagai konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tema ini dipilih mewakili karakter milenial agar mewujudkan ekonomi kreatif (Ekraf) yang berkeadilan.

Hugua menegaskan, kaum milenial yang membangun bisnis harus memegang nilai-nilai kemanusiaan, persamaan, dan keadilan sebagai filsafat dasar dan kearifan semua budaya Indonesia.

"Intinya sebetulnya adalah percaya kepada kekuasaan Tuhan melalui agama kita masing-masing, menghormati sesama manusia, dan menghormati segala ciptaan-Nya," kata Hugua.

Bisnis merupakan sebuah pengagungan dan penghormatan kepada manusia, bisnis bukanlah saling tipu menipu sehingga terciptanya ekonomi kereatif yang berkeadilan. "Kalau dalam bisnis menipu orang, yakin bisnis akan bangkrut, kita belajar dari kearifan Jack Ma (CEO Alibaba)," jelas Hugua. (Hengky)