KOP RUN Akan Digelar Di Indonesia

• Thursday, 20 Feb 2020 - 20:20 WIB

JAKARTA – Kabar gembira untuk para pecinta tim sepakbola Liverpool FC (LFC) dan pecinta olahraga lari pada umumnya. Jakarta secara resmi terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan “Kop Run presented by AXA”.

Liverpool FC dan partner resminya, AXA serta AXA Mandiri berkolaborasi menggelar acara lari akbar ke Indonesia pada bulan April ini.

Acara bertajuk Kop Run Jakarta 2020 ini akan  mengajak para penggemar tim LFC dan  fitness enthusiasts untuk ambil bagian dalam lari 5km dan 10km.

Untuk menambah semarak event ini, seorang legenda LFC, mantan pemain belakang, Phil Babb, hadir di The Westin Jakarta pada Kamis (20/2) untuk membuka secara resmi pendaftaran event lari Kop Run.

“Kami sangat senang bisa membawa Kop Run ke Indonesia untuk pertama kalinya, dan bekerjasama dengan AXA dan AXA Mandiri lagi dalam mendukung gaya hidup sehat serta kesejahteraan fans kami,” ujar Phil Babb.

Phil Babb juga mengaku merasa puas dengan penyelenggaraan Kop Run tahun lalu di Bangkok yang menyedot begitu banyak perhatian masyarakat setempat. “Kop Run tahun lalu di Bangkok sangat hebat, fans dari berbagai kalangan dan usia mengikuti event ini, dan atmosfernya luar biasa. Kami berharap dapat lebih baik lagi di Jakarta!” serunya.

Julien Steimer, selaku Country CEO AXA Indonesia pun mengungkapkan rasa senangnya terhadap event ini. “Sebagai partner resmi Liverpool FC dan Official Training Kit Partner, AXA dan AXA Mandiri sangat bangga dan gembira untuk dapat menjadi tuan rumah di event Kop Run pertama di Indonesia ini pada tanggal 11 April 2020 yang akan diselenggarakan di Jakarta, serta membawa semangat hidup sehat melalui olahraga.”

“Liverpool FC dan AXA menganut nilai-nilai yang sama, dan misi yang dibawa oleh Kop Run sangat sesuai dengan brand promise dari AXA dan AXA Mandiri – “Know You Can” , Yakin Kita Bisa – yang dapat membentuk kepercayaan diri, memberdayakan masyarakat Indonesia  untuk percaya “Know You Can” , untuk melaju terus, meraih impian,” lanjutnya.

Untuk menambah semaraknya keriaan jelang race, Liverpool FC juga mengisi minggu pelaksanaan race dengan berbagai kegiatan menarik. fans The Reds dapat menikmati sajian aktivitas, hiburan dan kompetisi yang digelar dalam sebuah “kampung buatan”, Kop Village di Kota Kasablanka.  Di hari penyelenggaraan Kop Run pun, para pelari juga diundang untuk merasakan serunya berlomba di race village di dalam venue, dengan hadiah seperti tiga terbaik untuk pria dan wanita di tiap kategori jarak.

Para Partner resmi LFC seperti Standard Chartered, New Balance, Western Union, MG, Joie, dan Extra Joss juga turut menggelar aneka kegiatan di lingkungan stadion selama event berlangsung.

Pendaftaran Kop Run Jakarta 2020 mulai saat ini resmi dibuka, dengan menyediakan 8000 tiket lomba, dan akan ditutup pada hari Minggu, tanggal 15 Maret 2020. Untuk informasi lebih jauh atau pendaftaran, silakan kunjungi www.koprunjakarta2020.com.

Terkait isu penyebaran virus Corona, LFC juga turut mematuhi anjuran World Health Organisation (WHO) dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para pendukung dan staff yang terlibat dalam sebuah event internasional.

Anjuran yang dikeluarkan oleh WHO menyatakan bahwa Indonesia, termasuk Jakarta, tergolong  beresiko rendah untuk penyelenggaraan Kop Run. Liverpool FC juga akan terus berkoordinasi dengan institusi terkait untuk memantau situasi ini. (ANP)