Pameran Wisata Terbesar di Indonesia, ASTINDO Travel Fair 2020 Resmi Dibuka

• Friday, 21 Feb 2020 - 22:44 WIB

Jakarta – Pameran wisata terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2020 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) resmi dibuka hari ini, dan akan berlangsung sampai tanggal 23 Februari 2020. Selain Jakarta,

tanggal 21 – 23 Februari di Palembang Icon Mall, Palembang dan tanggal 6 – 8 Maret di Plaza Andalas, Padang, Lippo Mall Kuta, Bali dan Tunjungan Plaza 6, Surabaya.

Ketua Umum ASTINDO, Elly Hutabarat, dalam sambutannya menyampaikan, kegembiraannya ASTINDO Travel Fair tahun ini genap memasuki usia yang ke-10. “Sejak pertama kali digelar pada tahun 2011, ASTINDO Travel Fair saat ini telah memiliki positioning sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi terbaik bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan wisatanya baik domestik maupun internasional (outbound). ASTINDO Travel Fair didukung oleh multi airlines menjadikan consumer show ini berbeda dengan kebanyakan travel fair yang digelar di Indonesia, dan selalu dinantikan oleh para holidaymakers,” sambut Elly.

“Trend meningkatnya pertumbuhan perjalanan wisata masyarakat Indonesia setiap tahunnya memicu kami untuk memberikan penawaran harga menarik setiap tahunnya serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket tur wisata dalam dan luar negeri dengan menggandeng kerjasama dengan mitra industri terkait, seperti maskapai penerbangan, agen wisata, perbankan, asuransi, dan lain-lain,” lanjut Elly.

Selama ASTINDO Travel Fair, beragam paket tujuan wisata domestik dan mancanegara serta produk dan jasa wisata ditawarkan kepada seluruh pengunjung dengan harga menarik. Selain itu, para pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai destinasi dan trend wisata dalam dan luar negeri. menambah semarak perhelatan ajang berkumpulnya para pelaku bisnis industri pariwisata di Indonesia, mulai dari agen travel, maskapai penerbangan, perbankan, asuransi perjalanan, hotel, cruise lines, obyek pariwisata, hingga ragam perlengkapan wisata.

Ketua Panitia ASTINDO Travel Fair 2020, Anton Sumarli, menyampaikan harga dan kualitas destinasi menjadi pertimbangan masyarakat berwisata. “Untuk itu kami bekerjasama dengan 16 airline partners dan travel agent anggota ASTINDO menawarkan harga tiket dan paket wisata dengan harga promo selama berlangsungnya. ASTINDO Travel Fair 2020. ASTINDO Travel Fair 2020 didukung oleh 16 maskapai penerbangan ternama berskala internasional, yaitu All Nippon Airlines (ANA). Cathay Pacific Airways, China Airlines, Citilink, Emirates Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Philippines, Etihad Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Arabian Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways

Dengan total 150 booth di Assembly Hall di Jakarta Convention Center, kami optimis ASTINDO Travel Fair tahun ini mampu menembus angka pengunjung hingga 150 ribu orang dengan perkiraan transaksional (sales volume) hingga Rp 253 miliar,” ujar Anton pada pembukaan pameran dan konferensi pers, hari ini di Jakarta. Capaian target tersebut meningkat sebesar 10% dari penyelenggaraan tahun ASTINDO Travel Fair tahun lalu. “Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,” tambah Anton.

“Selama pameran wisata ASTINDO Travel Fair, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam destinasi yang unik dan terkini yang disajikan dalam bentuk informasi menarik dan atraksi yang menghibur oleh sejumlah badan promosi pariwisata (NTO) mancanegara dan domestik yang hadir selama ASTINDO Travel Fair, yaitu Kamboja, India, Korea, Macao, Filipina, Singapura, Thailand, Jepang, Taiwan, serta Badan Promosi Pariwisata Daerah dan juga cruise liner yang beroperasi di regional dan internasional,” lanjut Anton.

Harga paket promo tur mancanegara dan domestik pun menjadi gimik spesial di ASTINDO Travel Fair 2020. Tawaran menggiurkan untuk paket wisata termasuk pesawat dan hotel ke berbagai destinasi di Indonesia selama 3 hari 2 malam dengan harga mulai 1 jutaan seperti, ke Yogjakarta dibuka dengan harga mulai Rp 1.6 juta, Malang Rp 2 juta, Banyuwangi Rp 2,5 juta, Bali Rp 2,3 juta Lombok Rp 2,5 juta

Tiket penerbangan dengan destinasi popular pun ditawarkan dengan harga terbaik sepanjang tahun, mulai dari Rp. 1.610.000 untuk ke Singapura, Rp. 2.810.000, untuk ke Bangkok, Tokyo seharga Rp. 5.510.000, Taipei Rp. 4.310.000, Seoul Rp.4.510.000. Destinasi lain, Sydney/Melbourne seharga Rp. 6.310.000, Amsterdam Rp. 6.810.000, Los Angeles/San Francisco seharga Rp.10.510.000, dan masih banyak lagi. Khusus hanya di ASTINDO Travel Fair 2020, pengunjung dapat menikmati harga promo cruise Rp. 1 juta per orang per malam.

ASTINDO Travel Fair tahun ini kembali menggandeng BCA sebagai Bank Partner serta Sompo Insurance Indonesia sebagai Insurance Partner.

“Kurang lengkap rasanya bila melewati liburan tanpa melakukan travelling. Walaupun tidak wajib, travelling kerap dipilih sebagai sarana untuk mengisi waktu libur. Ditambah, destinasi wisata yang diminati saat ini juga semakin bervariasi, baik domestik maupun internasional. Keunikan masing-masing destinasi menjadi alasan travelling semakin digemari. Apalagi belum lama ini pemerintah telah mengumumkan rencana pengembangan 10 ‘Bali Baru’ sebagai pilihan destinasi wisata Indonesia. Melihat hal ini, BCA ingin memfasilitasi kebutuhan nasabah dan masyarakat umum dengan menghadirkan berbagai promo menarik pada Astindo Travel Fair 2020,” papar I Ketut Alam Wangsawijaya, Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA.

BCA sebagai Bank Partner ASTINDO Travel Fair 2020 memberikan kesempatan bagi para Pemegang Kartu Kredit BCA untuk mewujudkan impian berwisata baik domestik maupun luar negeri melalui beragam promo istimewa, diantaranya:

1. Tiket Masuk Rp1,- pembayaran dengan QR di BCA mobile/Sakuku untuk 300 user pertama/hari.

2. Cash back hingga Rp1juta berlaku untuk Kartu Kredit BCA berlogo BCA Card:

-  untuk 20 orang pertama cashback senilai Rp 1juta untuk pembelanjaan min.Rp 10 juta.

-  untuk 200 orang pertama cashback senilai Rp 500ribu untuk pembelanjaan min. Rp 5 juta.

3. Cashback Rp200 ribu bayar dengan QR di BCA mobile dan Sakuku untuk 300 orang pertama/hari dengan pembelanjanaan min. Rp 2 juta.

4. Tukarkan Reward BCA untuk mendapatkan voucher dibooth BCA (yang dapat digunakan untuk transaksi di ASTINDO Travel Fair).

5. Cicilan BCA 0% 3 dan 6 bulan min.transaksi Rp 500 ribu.

6. 2x KrisFlyer miles untuk pembelian tiket Singapore Airlines/Silk Air dengan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines.

7. Promo Worry Free Traveling, BCA bekerjasama asuransi SOMPO:

-  Pembelian tiket dengan Kartu Kredit BCA tujuan tertentu, dapat melakukan pergantian 1x tanggal keberangkatan sesuai ketentuan yang berlaku.

-  1 Voucher berlaku untuk 1 tiket perorangan dengan 1 polis asuransi.

-  Penggantian tanggal dapat dilakukan minimal 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.

-  Biaya manfaat penggantian tanggal penerbangan maksimal Rp 1,5 juta per orang per polis.

“Kami berharap event ini dapat memfasilitasi nasabah BCA dan masyarakat umum dalam mewujudkan rencana liburan yang diimpikan, baik perjalanan domestik maupun internasional. Berbagai fasilitas pembayaran BCA seperti Kartu Kredit, QR di BCA mobile / Sakuku juga dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan berbagai promo dan harga spesial di ASTINDO Travel Fair 2020,” tutup I Ketut Alam Wangsawijaya.

PT. Sompo Insurance Indonesia sebagai salah satu sponsor utama dan mitra asuransi perjalanan dalam penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2020 memberikan asuransi perjalanan gratis bagi pengunjung yang membeli tiket pesawat untuk perjalanan internasional dan domestik selama ASTINDO Travel Fair 2020 berlangsung

Eric Nemitz selaku CEO PT Sompo Insurance Indonesia (SII) turut menyampaikan antusiasmenya dalam ASTINDO Travel Fair 2020, “Adalah suatu kebanggaan bagi kami, tahun ini menjadi tahun ketiga SII menjadi rekanan utama asuransi perjalanan di ASTINDO Travel Fair 2020 yang berlangsung di Jakarta, Palembang, Surabaya, Bali, dan Padang. Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan kini semakin tinggi dan hal ini memberikan optimisme tersendiri bagi kami. Pada ASTINDO Travel Fair 2020, kami memberikan asuransi perjalanan gratis untuk setiap pembelian tiket domestik maupun internasional. Manfaatnya tidak hanya terbatas pada penggantian pembatalan perjalanan, namun juga santunan kematian akibat kecelakaan selama penerbangan hingga Rp 200 Juta”.

Eric Nemitz kembali menjelaskan, “Tak hanya itu, pada kesempatan ini, kami juga memperkenalkan asuransi TravelFirst Indonesiana yang melayani Nasabah mendapatkan perlindungan di dalam negeri. Oleh karena itu, Nasabah kini dapat memaksimalkan perlindungan baik untuk perjalanan dalam dan luar negeri dengan diskon langsung sebesar 30% tak hanya travel insurance, Nasabah dapat menikmati diskon spesial untuk asuransi kendaraan. Nasabah juga memiliki kesempatan mendapatkan hadiah menarik selama periode pameran berlangsung. Partisipasi dan dukungan Sompo Insurance pada pioneer pameran perjalanan sejak tahun 2011 dan terbesar di Indonesia ini, turut membuktikan eksistensi kami untuk terus berinovasi memberikan solusi dan pelayanan yang terbaik bagi Nasabah, baik untuk produk asuransi perjalanan, maupun produk asuransi lainnya yang kami tawarkan.”

ASTINDO Travel Fair 2020 turut didukung oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, anggota ASTINDO, serta Pacto Convex sebagai Event Organizer. BCA sebagai Bank Partner ASTINDO Travel Fair 2020 menyediakan kemudahan dalam cara pembayaran seperti Cashback dan Cicilan 0%. Pendukung lainnya, Sompo Insurance Indonesia sebagai Insurance Partner ASTINDO Travel Fair 2020 menawarkan asuransi perjalanan gratis selama berlangsungnya pameran.

ASTINDO Travel Fair juga didukung oleh industri penunjang lainnya, yaitu Amadeus Technology Indonesia Blue Bird, Coca-Cola Amatil, Galileo Indonesia, Mapemall, MNC Play, Sabre Travel Network Indonesia, dan Telkomsel, yang menawarkan beragam keuntungan kepada pengunjung ASTINDO Travel Fair.

Sejumlah media partner terkemuka ASTINDO Travel Fair 2020 turut didukung ASTINDO Travel Fair, yaitu MNC Media, Berita Satu Media Holdings, Harian Kompas, Kompas.com, Pas FM, dan Majalah Venue. (ANP)