Anggota DPRD DKI Jakarta F-PAN Menerima Keluhan Warga Soal KJP Plus

• Monday, 24 Feb 2020 - 19:26 WIB

Jakarta - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Komisi A dari Partai Amanat Nasional (PAN), Lukmanul Hakim melaksanakan kunjungan kerja di Jl. Swadana Rt.014 Rw.01 Kel. Duri Kosambi Kec. Cengkareng Jakarta Barat, Minggu, (23/2/2020).

Bung Hakim sapaan akrab Lukmanul Hakim, menerima berbagai keluhan warga, mulai dari KJP Plus hingga masalah BPJS Kesehatan.

Hakim mengatakan, sebagian besar warga masih mengeluhkan subsidi pendidikan melalui program KJP Plus yang belum merata sebarannya. Selain itu, warga di Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat juga mengeluhkan KJP Plus yang belum tepat sasaran.

"Artinya ada yang benar-benar membutuhkan tetapi belum mendapatkan KJP. Sementara, ada siswa mendapat KJP tetapi di kalangan ekonomi menengah keatas, itu masih kita temui keluhannya selama reses,” ujarnya.

Bung Hakim, meminta agar Pemprov DKI menggencarkan lagi sosialisasi mengenai syarat dan ketentuan pemberian KJP kepada siswa. Karena, masih banyak orang tua murid yang belum memahami detil penyebab anaknya yang tak lagi mendapatkan KJP.

“Ternyata ada istilah daftar ulang, nah banyak masyarakat yang belum tahu. Jadi mesti disosialisasikan soal daftar ulang ini,” tutupnya.

Dari pertemuan dengan warga, Hakim mengungkapkan ada beberapa keluhan terkait kegiatan perbaikan jalan, pemeliharaan jalan, saluran air dan saluran lingkungan.

"Jadi, para RW dan RT juga sangat berharap saluran lingkungan dan jalan rusak belum di aspal itu ada di wilayah RW 01/ 01 kelurahan semanan, Jakarta Barat," paparnya. (Faz)