Perjelas Indikator Target Kinerja OPD, Bappeda Kota Kendari Gelar Forum Perangkat Daerah

• Wednesday, 26 Feb 2020 - 12:43 WIB

Kendari - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari menggelar Forum Perangkat Daerah Kota Kendari di salah satu Hotel di Kendari, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan yang dibuka Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, diikuti jajaran perangkat daerah,  kepala OPD, kepala bagian, para camat, sekretaris dan seluruh Kasubag Perencanaan.

Walikota Kendari  mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu rangkaian penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah, khususnya penyusunan program kegiatan yang merupakan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Oleh karena itu diharapkan seluruh organisasi perangkat daerah dan pihak terkait agar mengikuti kegiatan yang berjalan selama 4 hari ini. Sehingga dapat memperjelas indikator maupun target kinerja setiap program dan kegiatan masing-masing OPD sesuai kewenangannya. Hal ini penting sebagai bahan evaluasi dalam mengurus tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas OPD pada pelaksanaan pembangunan tahun 2021.

“Betul-betul mendapatkan hasil yang maksimal, dan berharap setiap rangkaian kegiatan perencanaan pembangunan dapat dipublish ke masyarakat. Bukan hanya itu, tetapi seluruh kegiatan yang ada di perangkat-perangkat daerah dapat terpublish sehingga masyarakat dapat mengetahui perkembangan yang ada di Kota Kendari,” ungkap Sulkarnain.

Kegiatan ini bertujuan menyelaraskan program dan kegiatan yang menjadi urusan organisasi perangkat daerah, dengan usulan program dan kegiatan hasil musrembang kecamatan dan kelurahan beberapa waktu lalu yang berpedoman pada RPMJ Kota Kendari tahun 2017-2022.

Kegiatan ini juga tetap memperhatikan arah pembangunan nasional sebagaimana yang termuat pada RPMJ 2020-2024. (Hengky)