Astra Cycling Tour 2020 Gaungkan Kayuh Semangat Kurangi Plastik

• Thursday, 27 Feb 2020 - 11:23 WIB
Press Conference Astra Cycling Tour 2020 di Menara Astra lantai 5 Catur Dharma Hall, Jakarta, Rabu(26/02/2020). (Sumber Foto: Maw)

JAKARTA – Astra Cycling Team, komunitas pesepeda di Grup Astra, untuk ketiga kalinya akan mengadakan Astra Cycling Tour pada 5 April 2020 di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan dan kali ini mengangkat tema Kayuh Semangat Kurangi Plastik.

Tema acara ini sesuai dengan gerakan Semangat Kurangi Plastik yang diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-63 Astra pada 20 Februari 2020. Gerakan ini berangkat dari keprihatinan seluruh karyawan Astra terhadap masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik sekali pakai. 

Semangat Kurangi Plastik bertujuan mengajak karyawan Astra dan masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan, meningkatkan kesadaran karyawan Astra dan masyarakat akan bahaya sampah plastik sekali pakai, mengedukasi tentang cara pengolahan sampah plastik sekali pakai yang efektif serta mengajak Grup Astra dan yayasan-yayasan Astra untuk mengurangi limbah plastik sekali pakai yang dihasilkan serta mendorong siklus ekonomis. 

Head of Corporate Communications Astra, Boy Kelana Soebroto di Menara Astra, Jakarta, Rabu (26/02/2020)

Acara ini terbuka untuk umum seperti yang dijelaskan oleh Head of Corporate Communications Astra, Boy Kelana Soebroto.

”Kami membuka untuk umum, seperti yang dilakukan sebelum-sebelumnya di Astra Cycling 1 dan 2, kami juga membuka untuk peserta dari komunitas, dari umum yang bersepeda, intinya kita mengajak seluruh masyarakat jadi bagian perubahan ini,” ujar Boy di Menara Astra, Jakarta, Rabu (26/02/2020).

Maka dari itu, selain untuk meningkatkan gaya hidup sehat, Astra Cycling Team berkomitmen untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai. Salah satunya dari racepack yang tidak lagi menggunakan plastik. (MF)