Semakin Hangat Dibicarakan, Hari Ini Hari Pertama Java Jazz 2020

• Friday, 28 Feb 2020 - 10:25 WIB
Press Conference JJF20, di Hotel Boroburur. (Foto: VRP)

Jakarta, 26 Februari 2020Jakarta International BNI Java Jazz Festival sudah semakin hangat dibicarakan dan ditunggu-tunggu. Perhelatan akbar tahunan yang dipersembahkan oleh Java Festival Production ini akan dimulai 2 hari lagi yaitu tanggal 28 Feb – 1 Maret 2020 dan akan diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Nama-nama  seperti Harvey Mason “Chameleon”, Phil Perry, T-SQUARE, artis yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Omar Apollo, Kiana Ledé, RINI, Bruno Major dan The Free Nationals hingga grup musik legendaris The Jacksons siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2020.

“Kami sangat senang mengadakan festival ini untuk ke-16 kalinya dan kami hanya dapat melakukan ini karena dukungan dari sponsor dan mitra yang selalu percaya pada konsep festival kami sejak awal. Acara ini adalah tentang berkumpul bersama untuk menikmati musik, game, makanan dan minuman semua dalam satu tempat. Tahun ini, kami juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meluncurkan kampanye +Jakarta yang akan memungkinkan industri untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah. Setelah bertahun-tahun didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, festival ini memberikan validasi untuk festival ini ke pasar Internasional. Pada tahun 2020 juga akan menandai tahun ke-11 dimana kami bekerja bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Greeners untuk mempromosikan kampanye Less Waste dan untuk mempromosikan Taman Nasional di Indonesia. Acara ini harus menjadi acara yang dapat menghibur semua orang dari segala usia dan latar belakang.” Ujar Dewi Gontha, President Director, PT Java Festival Production.

“Menjelang penyelenggaraan BNI Java Jazz Festival 2020, BNI terus melakukan kejutan. Berkolaborasi dengan penyelenggara, BNI mengadakan #BNIJJFStar untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang ingin merasakan berada di panggung yang sama artis idolanya seperti Ardhito Pramono, Cantika Abigail, Rizky Febian serta artis Internasional yaitu RINI. #BNIJJFStar diharapkan dapat membuka kesempatan bagi para generasi muda berbakat untuk dapat menyalurkan potensinya dan berani melakukan hal baru. Hal ini sejalan dengan semangat #BNItuDigital dan BNI Mobile Banking yang membebaskan diri dari hal biasa dan rutin. Berangkat dari tema BNI Java Jazz Festival 2020 yaitu doodle, pada tahun ini BNI juga mengenalkan The Funky Bunch. The Funky Bunch merupakan karakter unik yang akan ikut serta dalam kemeriahan BNI Java Jazz Festival 2020. Para pengunjung pun dapat “menemui” karakter-karakter baru ini di booth-booth BNI. Harapannya, The Funky Bunch akan membawa experience baru yang belum pernah ada di festival musik lainnya sehingga menjadi momen yang berkesan bagi para pengunjung. Tentunya, pengunjung juga dimanjakan dengan promo-promo spesial dari BNI. Mulai dari buka tabungan di BOX (BNI digitalOutlet eXperience), yang memungkinkan pembukaan rekening hanya dalam waktu 3 menit dan berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Pengunjung yang baru men-download BNI Mobile Banking pun berkempatan mendapat custom TapCash bersaldo. Pada saat event, pengunjung juga dapat menukarkan BNI Poin+ dengan e-voucher senilai Rp 200.000 dan tentunya diskon hingga 20% untuk pembelian official merchandise BNI Java Jazz Festival 2020 bagi pemegang Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI.” Ujar Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI

“Sebagai official insurance partner, kami kembali memberikan perlindungan selama 3 hari kepada setiap pengunjung, artis dan kru BNI Java Jazz Festival dengan produk asuransi kecelakaan Avrist Assurance.  Kami pun sigap menyediakan fasilitas kesehatan terpadu di titik-titik strategis sehingga mudah dijangkau, seperti tim medis, dokter jaga, dan tenaga kerja kesehatan ahli, guna melayani kebutuhan medis seluruh pihak selama acara berlangsung. Ini menggarisbawahi komitmen untuk memberikan proteksi menyeluruh agar penikmat konser sejati dapat bebas mengekspresikan kecintaan terhadap musik dengan rasa aman dan nyaman, sehingga pengalaman aspiratif ini menjadi sempurna dalam kenangan. Avrist Assurance juga mengajak pengunjung Java Jazz Festival agar bijak dalam memperhatikan kesehatan diri agar dapat menikmati konser secara prima. Kesehatan, keamanan, dan kenyamanan semua pihak merupakan prioritas semua pihak, terutama penyelenggara acara dan kami sebagai mitra asuransi. Kami sarankan untuk bawa dan gunakan hand sanitizer, tissue basah beralkohol, masker, jas hujan, dan payung. Kemudian biasakan cuci tangan sebelum makan dan minum. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C, beristirahat cukup, serta makan yang cukup,” ujar Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance.

Jangan Lewatkan di BNI Java Jazz Festival 2020

Hal yang istimewa yang selalu ditunggu di Java Jazz setiap tahunnya adalah banyaknya musisi yang mempersiapkan penampilan khusus yang hanya bias disaksikan di Java Jazz Festival, dan sangat mungkin tidak dapat ditonton di kesempatan lain. Berbagai proyek spesial dan kolaborasi yang patut disaksikan diantaranya adalah:

  • 7 Bintang Feat. Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes

7 Bintang merupakan sebuah kolaborasi yang berumur panjang. Proyek kolaborasi ini telah melahirkan hits “Jalan Masih Panjang”. Dahulu, 7 Bintang terderi dari Dian Pramana Poetra, Deddy Dhukun, Malyda, Mus Mujiono, Yopie Latul Trie Utami dan Atiek CB. Selepas kepergian Dian Pramana Poetra, 7 Bintang tersisa menjadiTrie Utami, Mus Mujiono, dan Deddy Dhukun. Di BNI Java Jazz ke 16, 7 Bintang akan tampil dengan formasi Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes.

  • Chrisye Live By Erwin Gutawa With Special Guest Gerald Situmorang

Menghadirkan kembali sosok sang legenda musik Indonesia, melalui rekaman suara asli serta dukungan visual yang diambil dari beragam panggung, tur maupun konser tunggal mulai tahun 1994 – 2993. Ini merupakan persembahan istimewa dari sahabat serta partner dalam bermusik Chrisye, Erwin Gutawa. Di BNI JJF 2020, gitaris GeSit atau Gerald Situmorang akan turut bermain di projek ini.

  • Yuni Shara Jazz Project feat. Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item & Is Pusakata

Kolaborasi spesial yang membuat rasa penasaran salah satunya adalah Yuni Shara Jazz Project. Di proyek ini, Yuni Shara yang telah lama hadir di di dunia musik Indonesia dan memiliki karya-karya yang melekat akan tampil dbersama Glen dan Rega Dauna dimana Glen juga menjadi music director dalam projek ini. Selain meeka, juga akan ada gitaris legendaris Jopie Item, dan j uga Is Pusakata yang booming lewat Payung Teduh.

Kolaborasi dan proyek lainnya yang juga patut untuk disaksikan antara lain adalah BNI Music Project feat. Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, Nima Ilayla. Ada juga MJP S4 feat. Potret, Fariz RM & Humania .Yamaha Music Project yang akan menampilkan. Andien, Marcell dan Shanty juga tidak kalah menarik untuk disaksikan di BNI Java Jazz 2020 nanti.

 

Jadwal pertunjukan festival juga sudah tersedia dapat dilihat di website resmi di tautan berikut : https://www.javajazzfestival.com/schedule-timetable-friday.php)

 

Tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 masih tersedia dan dapat dibeli melalui official website di www.javajazzfestival.com dengan rincian harga:

  • 3 Day Pass: Rp 1,875,000
  • Daily Pass: Rp 775,000
  • Special Show The Jacksons: Rp 375,000
  • Special Show Omar Apollo: Rp 250,000