Ketika Mensos Juliari Batubara Tiktok Goyang Ubur-ubur

• Friday, 28 Feb 2020 - 13:21 WIB

JAKARTA - Jadwal tugas yang padat, tidak membuat Menteri Sosial Juliari P. Batubara larut dalam suasana serius sepanjang hari.  

Di sela-sela agenda menerima tamu resmi, Mensos Juliari masih meluangkan waktu memenuhi permintaan Forwasos, perkumpulan wartawan yang biasa meliputi kegiatan Menteri Sosial. Jadilah video kolaborasi goyang ubur-ubur Mensos dengan Forwasos yang diunggah di aplikasi Tik Tok.  

Sebagaimana diketahui, publik kini lagi demam dengan aksi goyang di aplikasi Tik Tok. Tak terkecuali juga para wartawan yang meliput di Kementerian Sosial.  

Sebenarnya, wartawan sudah mengincar Mensos Juliari untuk join goyang ubur-ubur sejak Kamis pagi (27/02). Adalah wartawan MNC Trijjaya Anang Purwanto yang menjadi inisiator sekaligus kreator di balik aksi goyang ini. 

"Kisahnya berawal dari awak media yang tengah berkumpul di _Press Room_ Biro Humas. Kami wartawan lagi menunggu waktu doorstop sementara Mensos masih menerima Duta Besar Jepang dan Duta Besar Korea Selatan di ruang kerjanya," kata Anang.  

Sambil menunggu di pressroom dan  makan siang, awak media sudah mengawali dengan tiktokan dua kali di antara mereka sendiri. Masing masing sebelum dan setelah audiens dengan Dubes Jepang Masafumi Ishii. 

Momen yang ditunggu akhirnya tiba. Setelah Mensos Juliari mengantarkan kepergian Dubes Korsel, Anang Purwanto mulai beraksi. Ia merapat ke posisi Mensos dan mulai melancarkan rayuan.  

"Pak Menteri,  bisa mohon waktu sejenak. Teman-teman wartawan ingin bikin tik tok dengan bapak, " katanya

Tak butuh waktu lama,  Mensos Juliari langsung setuju. Maka olala... Jadilah aksi joget ala ubur-ubur pun menambah semarak jagat siber.  

Selain MNC Trijaya,  awak media lain yang menjadi aktor dadakan adalah Rizki Metro TV, Ardy Inews, Marbun Iradio, Ria RRI, Fajar Elshinta, serta pegawai Kemensos. (ANP)