Presiden Jokowi Tegaskan WNI Positif Korona Dirawat Sesuai Standar Internasional

• Monday, 2 Mar 2020 - 16:13 WIB
Presiden Jokowi dan Menkes Terawan Agus Putranto. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto baru saja mengumumkan ada dua warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus korona atau Covid-19. Keduanya pun sudah diberi tindakan medis dengan dirawat secara intensif di rumah sakit.

"Kita juga miliki peralatan yang memadai sesuai dengan standar internasional. Kita juga memiliki persiapan reagen yang cukup. Kita juga memiliki tim gabungan, TNI, Polri, dan Sipil dalam penanganan ini. Kita juga miliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada," tegas Presiden Jokowi ketika memberikan keterangan pers di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Ia melanjutkan, pemerintah sangat serius menghadapi kasus virus korona dengan mempersiapkan lebih dari 100 rumah sakit yang dilengkapi ruang isolasi dan peralatan sesuai standar internasional.

"Kita juga miliki anggaran dan sudah diprioritaskan. Karena kalau kita tidak serius, ini sangat berbahaya, karena memang penyakit ini perlu kita waspadai, perlu hati-hati," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, dua WNI dinyatakan positif terjangkit virus korona atau Covid-19. Keduanya merupakan ibu berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun yang berdomisili di Kota Depok, Jawa Barat.

Dua WNI tersebut kini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Sementara rumahnya di Depok sudah diisolasi petugas.

(han)

( Sumber : Okezone.com )