SATU Indonesia Awards 2020 Jaring Anak Muda Inspiratif Terbaik Bangsa

• Monday, 2 Mar 2020 - 18:16 WIB
Penanaman pohon sebagai simbolis dibukanya SATU Indonesia Award 2020, di Menara Astra Jakarta, Senin, (2/3/2020). (Photo : Maulidina)

JAKARTA – Begitu pentingnya kedudukan dan peranan pemuda, sampai-sampai Presiden Pertama Republik Indonesia Ir.Soekarno pernah berucap, “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia.“

Kalimat bijak tersebut pantas disematkan kepada anak muda terbaik bangsa yang berkontribusi positif terhadap perubahan nyata bagi masyarakat sekitarnya seperti yang dilakukan oleh para penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards.

Memasuki pelaksanaan tahun ke-11 SATU Indonesia Awards, Astra berkolaborasi dengan Young On Top dan IDN Times, pada hari ini mulai menjaring anak muda di seluruh pelosok Indonesia yang ditandai dengan kick-off 11th SATU Indonesia Awards 2020 pada hari ini (2/3).

Pada acara ini turut hadir juri SATU Indonesia Awards 2020 seperti pegiat seni Dian Sastrowardoyo dan pendiri Young On Top Billy Boen.

“Senang sekali bisa kembali menjadi bagian dari SATU Indonesia Awards 2020. Saya berharap bisa banyak belajar dari para calon penerima penghargaan tahun ini,” ujar Dian dalam acara press conference di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Pendiri Young On Top Billy Boen berharap kehadiran penerima SATU Indonesia Awards bisa menginspirasi pemuda lainnya untuk melakukan hal baik yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi bagi sekitarnya.  “Kalau kita bisa sukses pada usia muda, kenapa harus nunggu tua,” Katanya saat menghadiri press conference di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Astra juga menghadirkan penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2019 Bidang Lingkungan, Maya Stolastika Boleng yang berbagi cerita tentang pengalamannya dalam memilih menjadi petani organik lewat usahanya Twelve’s Organic yang kini sudah memiliki 25 petani sayur dan buah.

Maya mengatakan kepada seluruh anak muda Indonesia bahwa jangan pernah ragu untuk melakukan hal baik, “Meskipun sering dianggap orang aneh karena tidak banyak orang yang melakukannya, tetaplah lakukan selama itu baik bagi semua orang,” ujar Maya saat press conference di Jakarta, Senin (2/3/2020).

SATU Indonesia Awards telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi. Anak muda ini mewakili kategori bidang kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi serta kelompok.