Paloma Bistro Benarkan Warga Depok dan WN Jepang Terinfeksi Corona Ikuti Acara Dansa

• Tuesday, 3 Mar 2020 - 14:31 WIB
Presscon Paloma Bistro di Hotel Des Indes, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Fazri/TrijayaFM)

Seorang warga Depok dengan WN Jepang yang positif terinfeksi virus corona sempat datang ke Paloma Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2). 

Manajemen Hotel Des Indes yang membawahi Paloma Bistro membenarkan ada acara Latin Dance pada 15 Februari 2020 malam. Pesta dansa digelar di Paloma dan terbuka untuk umum.

"Mereka berdua seperti pengunjung lain, menikmati acara, makanan dan minuman, dan menikmati itulah, menari. Betul di Paloma, tepatnya di pukul 20.00 WIB tanggal 15 (Februari)," kata Manajer Hotel Des Indes, Darmawiharto, di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Menurut Darmawiharto, acara pesta dansa pada 15 Februari itu digelar oleh komunitas Latin Dance. Ada sekitar 30 orang yang mengikuti acara dansa tersebut.

"Saya tidak hitung kurang lebih 30 orang yang ikut," ucap Darmawiharto.

Ia mengakui pihaknya tak bisa mengendalikan situasi, karena situasi acara pada malam itu terasa biasa saja. Terlebih tidak mengetahui WN Jepang yang datang ke Paloma ternyata mengidap gejala-gejala virus corona. 

Warga Depok dan WN Jepang itu sempat bertemu pada 14 Februari 2020 sebagai pengunjung Paloma Bistro dan tidak menginap.

"Sebagai tempat hospitality dan akomodasi, setiap orang berhak untuk datang ke Hotel Des Indes Menteng untuk menikmati fasilitas dan pelayanan, termasuk kedua pengunjung WNI dan WNA yang diberitakan terpapar oleh virus COVID19, yang keduanya sebagai pengujung dan tidak menginap di hotel," tulis Darmawiharto sebelumnya.