Putra Presiden Belajar Tata Kota Dari Walikota Surabaya

• Wednesday, 4 Mar 2020 - 15:17 WIB

Solo - Calon Walikota Solo, yang juga putra Presiden Joko Widodo tidak sungkan untuk menimba ilmu pemerintahan dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Di sela kegiatan Risma di Universitas Sebelas Maret, Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri untuk bersua di sebuah rumah makan di kawasan Mangkubumen Solo.

"Mas Gibran, ini sebagian contoh penataan Surabaya. Dulu banyak hal di Surabaya yang belum seperti saat ini, sekarang bisa mas Gibran lihat," ujar Risma sambil menunjukkan berbagai poto sudut kota Surabaya dari sebuah layar notebook pribadinya.

Gibran pun dengan penuh seksama mendengarkan penjelasan Walikota Surabaya tersebut. Tak banyak yang ditanyakan Gibran.

"Saya lihat sendiri bagaimna Surabaya. Saat saya ke sana banyak hal yang menarik dan indah. Saya ingin belajar dari Ibu," ujar Gibran sesaat setelah mendengarkan paparan Risma.

Risma pun seperti layaknya seorang ibu yang menasihati putranya. Dengan detail dan cermat, Risma memaparkan semua hal tentang Surabaya. Sesekali juga menjawab pertanyaan Gibran.

"Banyak hal yang bisa Mas Gibran dapatkan dari Kota Surabaya. Silakan jika mas Gibran ingin ke Surabaya untuk melihat dan belajar," pungkas Risma.

Sementara itu sebelum bertemu Walikota Surabaya tersebut, kepada media Gibran sempat berujar hanya ingin bersua dan silaturahmi dengan Risma, tanpa ada tujuan lain.

"Hanya silaturahmi dan makan siang, kebetulan beliau kan lagi ada di Solo . Ayo makan semua," ajak Gibran kepada para awak media. (Hermawan)