Bank Mega Raup Laba Bersih Rp2 Triliun

• Thursday, 5 Mar 2020 - 18:23 WIB

Jakarta - PT Bank Mega Tbk menyelenggarakan Public Expose (paparan kinerja) untuk periode tahun 2019. Direktur Utama Kostaman Thayib mengungkapkan bahwa di tengah kondisi perekonomian yang cukup menantang kinerja Bank Mega tumbuh menggembirakan, dengan melampaui target bisnis yang telah ditetapkan dan berada di atas rata-rata pertumbuhan industri.

Laba sebelum pajak tercatat sebesar Rp2,5 triliun atau tumbuh sebesar 25% jika dibandingkan dengan kinerja periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2 triliun, dan berada di atas pertumbuhan industri, yaitu sebesar 7%. Sementara laba setelah pajak tercatat sebesar Rp2,0 triliun atau tumbuh sebesar 25% jika dibandingkan dengan kinerja periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,6 triliun.

Menurut kostaman, total aset berhasil mencapai Rp101 triliun atau naik 20% dibanding tahun 2018 yang sebesar Rp84 triliun.

Sejalan dengan pencapaian kinerja yang menggembirakan di tahun 2019, Bank Mega juga terus melakukan pengembangan dan inovasi pada Sistem Teknologi Informasi untuk menciptakan layanan perbankan digital (digital banking) demi peningkatan kualitas pelayanan terhadap para nasabah.

Beberapa layanan digital tersebut diantaranya adalah:

M Smile, Mobile Super App yang memungkinkan Nasabah dapat melakukan transaksi finansial, menambah rekening baru, mengakses berbagai fitur kartu kredit, melihat informasi finansial dan promosi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan dibawah naungan grup CT Corp hanya dengan menggunakan perangkat hand phone.

Digital On Boarding, yaitu solusi pembukaan rekening Nasabah secara digital yang dapat diakses dari berbagai kanal, sehingga lebih praktis, aman dan nyaman.

Mega Intelligent Assistant (MILA), layanan Chatbot Bank Mega berbasis Artificial intelligent (AI) dengan menggunakan platform Whatsapp.  Melalui MILA maka akan mempermudah nasabah dalam memperoleh informasi umum seputar layanan produk dan jasa Bank Mega.

Mega Employee Mobile (MEMo) adalah mobile app internal yang digunakan pegawai Bank Mega untuk meningkatkan produktivitas dan mobilitas karyawan melalui akses terhadap berbagai layanan karyawan, informasi dan dukungan proses internal serta pengembangan keahlian dalam rangka meningkatkan kualitas kerja. (Ars)