I Still Believe yang Menguatkan

M. Karamoy • Tuesday, 17 Mar 2020 - 22:11 WIB

I still believe in Your faithfulness
I still believe in Your truth
I still believe in Your holy word
even when I don't see, I still believe

Dalam masa sulit, kita butuh hiburan dan optimisme. Kedua elemen sekaligus sebagai obat stres itu ditawarkan dalam cerita "I Still Belive". Kisah romantis ini diangkat dari kehidupan penyanyi gospel Jeremy Camp.

Saat berkuliah pada akhir tahun 90-an, Jeremy bertemu gadis pujaannya, Melissa. Dalam prinsip-prinsip keimanan yang dipegang keduanya, Jeremy mati-matian meyakinkan Melissa untuk mau diajak nge-date. Saat pendekatan, Jeremy menampilkan kemampuannya bermusik dengan lirik-lirik religius.

Melissa pun tertarik dan mulai berpacaran dengan Jeremy. Namun, masalah demi masalah datang. Melissa ingin merahasiakan relasi asmara mereka. Sedangkan Jeremy sebaliknya. Status hubungan yang dirahasiakan ternyata menimbulkan cinta segitiga. Jeremy pun memutuskan mundur, sampai tantangan terberat muncul.

Pada usia yang masih 20-an, Melissa mengalami kanker ovarium. Proses penyembuhannya digambarkan sangat berat, namun tetap indah dengan keyakinan yang tinggi. Jeremy membuktikan rasa cintanya kepada Melissa, termasuk lewat konser musik rohaninya.

Setelah dinyatakan bebas kanker, Jeremy dan Melissa menikah. Tetapi kesulitan tetap datang. Cinta dan iman mereka diuji. Pertanyaan demi pertanyaan muncul, seiring keraguan tentang campur tangan Yang Mahakuasa sebagai penyembuh. Jawabannya disampaikan secara mendalam melalui "I Still Believe".

Dengan kemasan drama romantis, film ini disutradarai spesialis sinema Kristen, the Erwin Brothers. Mereka mengarahkan pasangan pemeran muda: KJ Apa dan Britt Robertson, yang tampil meyakinkan sebagai pasangan muda.

"I Still Believe" mampu meyakinkan kita sebagai manusia sebenarnya akan mampu menghadapi berbagai badai, dan mengambil segala hikmahnya. Meski secara kasat mata terlihat kalah atau terabaikan, segala tantangan yang dialami sesungguhnya bisa memberi inspirasi bagi orang lain.

Genre: Drama Romantis
Sutradara: Erwin Brothers - Andrew Erwin, Jon Erwin
Pemeran: KJ Apa, Britt Robertson, Shania Twain, Gary Sinise
Durasi: Hampir 2 jam
Distributor: Lionsgate
Segera tayang di bioskop Indonesia