Gubernur Jatim Minta Masyarakat Tak Panik, Sikapi 6 Pasien Positif Corona di Surabaya  

• Wednesday, 18 Mar 2020 - 08:10 WIB

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Selasa malam (17/ 03/ 2020),  memberikan keterangan kepada media terkait adanya 6 orang yang positif terkena Covid-19. 

“Semua pasien saat ini ada di Surabaya dan ditangani oleh paramedis yang sudah profesional,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi

Keenam orang ini menurut Khofifah awalnya memang atas inisiatif sendiri memeriksakan kondisi tubuhnya. Setelah diperiksa di Rumah Sakit Universitas Airlangga, ke-6 orang itu dinyatakan positif Covid-19.

 “Kami tidak mungkin menjelaskan secara detil data orang yang positif Covid-19 ini agar tidak menimbulkan kepanikan,” jelas Khofifah.

Menurut mantan Menteri Sosial tersebut, pihaknya akan segera melakukan penelusuran ke siapapun yang pernah kontak dengan korban positif Covid-19 ini. 

“Penyakit ini kan unpredictable, jadi kita akan telusuri siapa saja yang pernah kontak dengan orang positif Covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan bahwa di Jatim Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih 16 orang dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 25 orang. 

“Semua masih menjalani pemeriksaan secara intensif dan semoga tidak bertambah lagi,” pungkas Khofifah. (Hermawan)