Tips Menikmati Musik dan Audio Berkualitas bersama JBL

• Wednesday, 18 Mar 2020 - 20:43 WIB

JAKARTA – Pada masa sekarang ini, menikmati musik dari gadget atau smartphone merupakan hal yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang. Saat kerja, berolahraga, traveling maupun bersantai di kamar, rasanya tidak lengkap kalau belum memutar lagu sesuai mood. Namun, kenikmatan itu bakal berkurang atau bahkan hilang sama sekali, jika salah memilih perangkat audio-nya. Jika ingin mendengarkan musik agar bisa dinikmati maka dibutuhkan sebuah perangkat audio seperti speaker atau earphone yang dapat mengeluarkan suara dengan kualitas terbaik.

Sebelum membeli perangkat audio seperti earbuds, earphone, in-ear headphone, on-ear headphone ataupun speaker Bluetooth, penting bagi pengguna untuk mengetahui terlebih dahulu cara memilih perangkat audio yang berkualitas. Bagaimana memilih perangkat audio yang benar-benar mumpuni? berikut beberapa tips memilih perangkat audio yang  berkualitas menurut Shopee:

1. Kompatibilitas

Dalam memilih perangkat audio, terutama untuk headset nirkabel, perlu memperhatikan kompatibilitas dari headset Bluetooth yang akan akan dibeli. Jika ingin mendapatkan kualitas suara yang optimal, perlu diketahui apakah headset tersebut sesuai dengan gadget yang dimiliki. Misalnya untuk smartphone bisa disesuaikan apakah headset tersebut kompatibel dengan sistem operasi IOS atau Android.

2. Spesifikasi dan Fitur

Spesifikasi dari sebuah barang elektronik sepertinya adalah hal yang paling pertama yang harus diperhatikan. Begitu pula pada headset tanpa kabel. Penting untuk mengetahui tipe Bluetooth yang dipakai agar koneksi lebih baik, atau tipe codec yang digunakan agar sesuai dengan device yang dimiliki. Selain itu, perhatikan pula fitur penting seperti noise cancelling, sensitivity, sound isolation, drivers hingga sweat resistan

3. Kualitas Suara

Kualitas suara yang dikeluarkan tentunya merupakan hal terpenting dari sebuah headset. Oleh karena itu, perlu mengetahui kualitas suara dari headset yang akan dibeli. Hal ini bisa diketahui dengan membaca review atau menanyakan hal tersebut kepada temanmu yang sudah punya. Setiap merk headset memiliki kualitas suara yang berbeda, pilih yang punya kualitas suara terbaik atau yang nyaman di telinga.

4. Sesuaikan Kebutuhan.

Memilih earphone disesuaikan dengan kebutuhan, kebutuhan untuk berolahraga, atau untuk perjalanan traveling. Pilihlah kebutuhan prioritas di mana dan kapan akan menggunakannya.

5. Official Shop

Terakhir, beli lah headset bluetooth dari Official Shop atau toko resmi agar terjamin kalau headset itu memang asli dan bergaransi. Toko resmi bukan hanya ada di pusat perbelanjaan saja, tapi  juga sudah bisa ditemukan di online, seperti di e-commerce Shopee.

 

Dalam rangka kemeriahan Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale, JBL menghadirkan Super Brand Day, dimana pengguna dapat menikmati rangkaian penawaran menarik dan exclusive launch ragam produk dari JBL.

Kazuo Sawachi, Country Manager HARMAN Indonesia mengatakan, pihaknya senang sekali dapat menghadirkan JBL Super Brand Day. Sebagai salah satu produsen dengan rangkaian produk perangkat audio terlengkap di kategori olahraga dan gaya hidup, JBL berkomitmen untuk terus menghadirkan ragam perangkat audio yang didesain untuk meningkatkan pengalaman konsumen. Memiliki visi dan misi yang sama dengan Shopee dalam memenuhi semua kebutuhan preferensi pengguna, JBL bersama Shopee menghadirkan Super Brand Day dalam kemeriahan Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pendengar musik. "Tidak hanya mempermudah akses pengguna terhadap ragam produk JBL dalam aplikasi Shopee, kami juga akan meluncurkan ragam eksklusif produk yang hanya bisa didapatkan dalam JBL Official Store," katanya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan, kategori Elektronik merupakan salah satu kategori terfavorit di Shopee. Melihat antusiasme yang tinggi, Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale merupakan salah satu upaya kami untuk memenuhi semua preferensi kebutuhan pengguna. "Senang sekali dalam rangka kemeriahan kampanye ini, Shopee dapat bekerja sama dengan JBL untuk menghadirkan Super Brand Day. Inisiatif ini kami lakukan agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman terbaik belanja online dengan mengakses produk-produk JBL dengan mudah serta mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan produk eksklusif yang dihadirkan oleh JBL di Official Store dalam aplikasi Shopee. Kami berharap JBL Super Brand Day bisa mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna serta JBL sebagai mitra brand kami dapat memperluas jangkauan penjualan," ujarnya.

Nikmati penawaran menarik seperti diskon hingga 65 % dan exclusive launch hanya di JBL Super Brand Day mulai tanggal 18-20 Maret 2020.  Kunjungi JBL Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/jbl.id. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale yang berlangsung mulai 9 Maret hingga 4 April 2020, kunjungi https://shopee.co.id/elektronik-sale. (ANP)